Manchester United vs Manchester City: Delapan Pemain Dipastikan Absen

Posted by Sepakbola Magz on Saturday, October 24, 2015

Derby Manchester di Old Trafford: Lima Pemain City Absen
Jelang Manchester United vs Man City di Old Trafford Minggu 25 Oktober 2015 Pkl. 21.00 WIB. Live SCTV. Sergio Aguero, David Silva, Samir Nasri Absen karena Cedera.

Sepakbola Magz -- Sebanyak delapan pemain dipastikan absen dalam Derby Manchester, Manchester United vs Manchester City, pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Old Trafford Minggu (25/10/2015) (Live SCTV).

Dari delapan pemain yang absen, lima di antaranya dari kubu The Citizen karena cedera, yaitu Sergio Aguero, David Silva, Samir Nasri, Fabian Delph, dan Gael Clichy.

Kepastian absennya kelima nama tersebut dikemukakan pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, dalam jumpa pers (23/10) seperti dirilis akun resmi The Citizen.

Pemain cedera juga terjadi di ku United, namun tidak sebanyak City. Dilansir situs resmi klub, pelatih Louis van Gaal hanya menyebutkan dua nama pemainnya yang cedera, yakni Luke Shaw and Paddy McNair.

Shaw cedera dalam pertandingan Liga Champions di kandang PSV Eindhoven. McNair cedera saat memperkuat Timnas Irlandia Utara di kualifikasi Piala Euro 2016.

Satu pemain lagi yang tidak bisa dimainkan United adalah Ashley Young. Meski sudah pulih dari cedera, Van Gaal memastikan Young akan absen.

"Ini cukup bagus karena hanya Luke Shaw dan Paddy McNair yang cedera jangka panjang. Ashley Young sudah tiga minggu tak ikut sesi latihan, jadi dia tidak bisa bermain melawan City,” kata van Gaal kepada MUTV.

Meski Manchester City tidak diperkuat sejumlah pemain intinya, van Gaal juga menegaskan, tim lawan lebih difavoritkan.

"Ketika melihat faktanya, mereka ada di peringkat pertama dan kami ketiga. Ada juga perbedaan poin dan gol. Jadi mereka favorit,” ungkap Van Gaal seraya menambahkan United harus menang.

Pelatih asal Belanda ini berharap Rooney dkk. mampu mengulangi kemenangan telak 4-2 musim lalu atas The Citizens.

"Laga nanti bukan hanya sekadar derby, tapi akan menjadi penentu siapa yang lebih siap untuk memimpin klasemen. Musim kemarin, kami punya kenangan baik, dengan menang 4-2 dan itu sangat penting bagi fans," katanya.

"Semoga kami mampu untuk mengulanginya, namun saya tahu hal tersebut tentu tak akan mudah," pungkasnya.

Kemenangan atas Man City berpeluang mengantarkan United kembali ke puncak klasemen sementara. Namun, Arsenal yang ada di posisi dua juga berpeluang memuncaki klasemen.

Saat ini City di puncak klasemen dengan nilai 21 dari sembilan pertandingan, unggul dua poin saja dari Arsenal dan United yang ada di posisi dua dan tiga.*

» Thanks for reading: Manchester United vs Manchester City: Delapan Pemain Dipastikan Absen
Sepakbola Magz Updated at: 4:23:00 PM

0 comments:

Post a Comment