Gagal Podium di MotoGP Australia 2015, Rossi Keluhkan Motornya

Posted by Sepakbola Magz on Sunday, October 18, 2015

Gagal Podium di MotoGP Australia 2015, Rossi Keluhkan Motornya
Lorenzo juga mengaku kecewa karena gagal mempertahankan posisi terdepan dan finis di posisi dua.

MotoGP Update -- Hanya meraih posisi empat di MotoGP Australia Minggu (18/10/2015), Valentino Rossi mengaku kecewa.

The Doctor mengeluhkan kondisi sepeda motornya yang lemah di trek lurus sehingga gagal bersaingan dengan Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Andrea Iannone yang finis di posisi pertama, kedua, dan ketiga.

Rossi tampil kurang meyakinkan sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi. Di race ia pun start di posisi tujuh.

Sempat tersendat di urutan keenam pada awal-awal balapan, Rossi akhirnya memperbaiki posisi dan berada di urutan keempat di akhir lomba. Di lap-lap terakhir, pemimpin klasemen sementara ini sempat saling salip dengan Andrea Iannone, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo.

Rossi sempat naik ke urutan kedua. Namun, berulang kali pula posisinya turun dan akhirnya gagal naik podium karena hanya finis di posisi empat.

"Sayangnya, kami memang tidak cukup bagus di trek lurus. Yamaha punya kelemahan di top speed, terutama di motor saya, karena Jorge (Lorenzo) selalu sedikit lebih cepat. Mungkin juga itu karena dia lebih ringan dan lebih pendek," ujar Rossi seperti dilansir Crash.

Meski gagal naik podium di MotoGP Australia, Rossi masih memimpin klasemen dengan koleksi 296 poin, hanya unggul 11 poin atas Lorenzo di posisi dua.

Lorenzo Juga Kecewa
Rider Movistar Yamaha lainnya, Jorge Lorenzo, yang menjadi pesaing kuat Rossi dalam perburuan gelar juara MotoGP 2015, juga mengaku kecewa dengan hasil MotoGP Australia 2015.

Lorenzo mengaku kecewa karena gagal mempertahankan posisi terdepan di lap akhir setelah disalip Marc Marquez.

Namun demikian, Lorenzo mengaku senang melihat Valentino Rossi tertahan oleh Andrea Iannone.

Lorenzo sempat memimpin balapan di depan sendirian, dengan jarak cukup jauh atas tiga pebalap di belakangnya: Iannone, Marc Marquez, dan Valentino Rossi. 

"Saya sempat berada di belakang Marc. Saya melihat dia punya masalah dengan traksi. Tapi, dia luar biasa di lap terakhir, padahal saya sudah berusaha menutup ruangnya," ujar Lorenzo seperti dikutip Crash.

Gagal menang di Australia membuat Lorenzo kehilangan lima poin. Tetapi ia juga bersyukur lantaran pesaingnya, Rossi, gagal naik podium sehingga ia berhasil memangkas beda poin di klasemen dari 18 menjadi 11.

Rossi masih memimpin klasemen sementara dengan nilai 296. Lorenzo ada di posisi kedua dengan nilai 285.

Dua seri MotoGP 2015 tersisa akan digelar di Sepang Malaysia Minggu 25 Oktober 2015 Pkl. 15.00 WIB dan Valencia Spanyol Minggu 8 November 2015 Pkl. 20.00 WIB.*

» Thanks for reading: Gagal Podium di MotoGP Australia 2015, Rossi Keluhkan Motornya
Sepakbola Magz Updated at: 10:17:00 PM

0 comments:

Post a Comment