Final Piala Presiden 2015: Suporter Persib Dapat Jatah Tiket 30 Ribu

Posted by Sepakbola Magz on Wednesday, October 14, 2015

bobotoh persib bandung
Sepakbola Magz -- Persib Bandung mendapatkan jatah tiket terbesar, yakni 30 ribu lembar, dari sekitar 80 ribu tiket yang disiapkan dalam Final Piala Presiden 2015 Persib vs Sriwijaya FC Minggu 18 Oktober 2015.

Pihak Promotor, Mahaka Sports & Entertainment, belum mendapatkan kepastian soal tempat final yang sedianya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Mereka menunggu izin tertulis dari Polda Metro Jaya. Jika izin tidak keluar, Stadion Dipta Gianyar Bali menjadi alternatif.

Menurut CEO Mahaka, Hasani Abdulgani, pihaknya sudah siap menggelar final di GBK ataupun di Bali. Jika jadi digelar di Senayan, pihak Polda Metro Jaya sudah menyarankan agar penjualan tiket di bawah kapasitas Stadion Utama GBK yang mencapai 88 ribu.

Mahaka telah mengalokasikan tiket untuk laga final, serta perebutan tempat ketiga yang mempertemukan Arema Cronus dengan Mitra Kukar.

Dilansir goal.com, Mahaka telah mengalokasikan tiket untuk Persib sebanyak 30 ribu lembar. Jatah untuk finalis lainnya, Sriwijaya FC sebanyak 5.000 lembar, Arema 10 ribu lembar, dan Mitra Kukar hanya memperoleh jatah ratusan lembar.

"Bobotoh ingin membeli 80 ribu tiket, tapi itu tidak memungkinkan. Kami akan membatasi jumlah penonton untuk mengantisipasi gangguan keamanan. Tribun pendukung masing-masing tim juga akan kami pisah,” ujar Hasani.

“Untuk saat ini, penjualan tiket masih menerapkan sistem online. Kami akan lebih memprioritaskan kepada suporter tim yang bertanding.”

Di sisi lain, Persib Bandung terus mempersiapkan tim guna meraih gelar Juara Piala Presiden 2015. Dilansir situs resmi klub, pelatih Djadjang Nurdjaman mengemukakan misi kedua selain meraih juara, yakni menjadi ajang pembuktian bahwa Persib bukan jago kandang.

Djanur --sapaan akrabnya-- mengakui, pertandingan menghadapi Sriwijaya FC di final menjadi ujian bagi Maung Bandung untuk memupus penilaian miring sebagai jado kandang. Pasalnya, selama penyisihan hingga semifinal Piala Presiden 2015 Persib tak terkalahkan bahkan tidak kebobolan.

Namun, semua laga tandang perempatfinal dan semifinal berakhir dengan kekalahan. Dua kekalahan diderita saat melawat ke markas Pusamania Borneo FC 3-2 pada pertandingan pertama babak delapan besar dan Mitra Kukar 1-0 pada pertandingan pertama babak semifinal.

"Kemenangan yang kami dapatkan memang selalu di kandang selama tampil pada turnamen ini. Final di luar Bandung nanti akan menjadi ujian juga buat kami untuk membuktikan, jika kami bisa menang di luar Bandung,” katanya.

Pertandingan final Piala Presiden 2015 rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta atau Stadion Dipta Gianyar Bali Minggu 18 Oktober 2015 Pkl. 18.30 WIB (Siaran Langsung Indosiar).*

» Thanks for reading: Final Piala Presiden 2015: Suporter Persib Dapat Jatah Tiket 30 Ribu
Sepakbola Magz Updated at: 1:48:00 PM

0 comments:

Post a Comment