Final Piala Presiden 2015 Sudah Makan Korban

Posted by Sepakbola Magz on Saturday, October 17, 2015

Final Piala Presiden 2015 Persib Bandung vs Sriwijaya FC
Sepakbola Magz -- Final Piala Presiden 2015 Persib Bandung vs Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) Jakarta Minggu (18/10/2015) sudah memakan korban akibat ulah massa yang diduga suporter Persija Jakarta (The Jakmania).

Sekelompok "oknum" Jakmania melakukan aksi razia, sweeping, dan penyerangan terhadap kendaraan berplat nomor D (Bandung) di sejumlah kawasan di Jakarta.

Aksi perusakan dan penghadangan kendaraan dari bernomor pelat D terjadi Sabtu (17/10) dini hari WIB. Sejumlah kendaraan terlihat rusak cukup parah setelah mendapat serangan. Polisi dikabarkan telah menangkap sejumlah pelaku.

Kendaraan yang diserang seperti bus, mini bus (mobil travel), dan mobil pribadi yang berasal dari Bandung. Terlihat kaca-kaca yang pecah dari kendaraan-kendaraan tersebut seperti yang terlihat dari foto-foto yang diunggah akun TMC Polda Metro Jaya.

Di Pancoran, Jakarta Selatan sekitar pukul 00.30 WIB, sebuah mobil travel X-TRANS jurusan Jakarta-Bandung juga menjadi sasaran penimpukan.

Di jalan Jalan Wijaya Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Mobil Honda Jazz dengan nopol D 1013 JM ditimpuki orang tak dikenal sekitar pukul 23.30 WIB. Akibat kejadian ini mobil mengalami kerusakan dibagian kaca belakang. Mobil sendiri saat ini sudah dibawa ke Polres Jakarta Selatan.

Bus Bus Primajasa dengan rute Bandung-Bandara Soekarno Hatta juga menjadi sasaran serangan. Bus Primajasa trayek Bandung-Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, diserang di kilometer 7 tol dalam kota di daerah Jalan Gatot Soebroto oleh sekelompok orang yang diduga The Jakmania, sekitar pukul 01.30 dinihari tadi. Peristiwa ini mengakibatkan kaca bus di bagian samping rusak dan kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti mengatakan, polisi akan melakukan antisipasi kericuhan pada saat penyelenggaraan Final Piala Presiden yang mempertemukan antara Persib melawan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 18 Oktober 2015.

Menurut Badrodin, personel kepolisian akan mengamankan para suporter dari Bandung dan dari Palembang, begitu juga pengaman di wilayah DKI Jakarta.

"Kami mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Badrodin Haiti di Mabes Polri  Jumat (16/10/2015.


Aksi sweeping dan perusakan kendaraan berpelat D di Jakarta tidak menyurutkan semangat dari para pendukung Persib Bandung untuk ke Jakarta mendung Maung Bandung.* 

Sumber:
  • http://www.sportsatu.com/kompetisi-lain/sudah-ada-perusakan-dan-penangkapan-jelang-final-piala-presiden-15453.html
  • http://bola.tempo.co/read/news/2015/10/17/099710382/the-jakmania-serang-bus-bandung-sopir-seperti-perang
  • http://www.galamedianews.com/nasional/48724/bus-primajasa-diserang-seorang-warga-bandung-terluka.html
  • http://metro.tempo.co/read/news/2015/10/17/064710393/jelang-persib-tanding-di-jakarta-3-bus-primajasa-diserang
  • http://metro.news.viva.co.id/news/read/688086-bus-dan-mobil-berpelat-d-dirusak-sejumlah-orang-di-jakarta 

» Thanks for reading: Final Piala Presiden 2015 Sudah Makan Korban
Sepakbola Magz Updated at: 2:27:00 PM

0 comments:

Post a Comment