Final Piala Presiden 2015 Digelar di GBK Jakarta, 80 Ribu Bobotoh Persib Siap Birukan Senayan

Posted by Sepakbola Magz on Wednesday, October 14, 2015

suporter Persib Bandung siap serbu Jakarta
80 ribu suporter Persib Bandung siap serbu Jakarta. Final Piala Presiden 2015 Persib vs Sriwijaya FC resmi Digelar di Stadiun Utama GBK Jakarta Minggu (18/10).

Sepakbola Magz -- Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta resmi ditetapkan sebagai tempat Final Piala Presiden 2015 Persib Bandung vs Sriwijaya FC, Minggu 18 Oktober 2015, Pkl. 19.00 WIB.

Kepastian soal tempat final ini ditetapkan setalah promotor Piala Presiden 2015, Mahaka Sports and Entertainment, melakukan pertemuan dengan pihak kepolisian dan perwakilan Persib dan Sriwijaya FC di Jakarta, Rabu (14/10/2015.

"Dengan berbagai pertimbangan, transparansi, fair-play, ekonomi kerakyatan, hiburan rakyat, yang terakhir prestasi, dengan segala pertimbangan itu final Piala Presiden antara Persib melawan Sriwijaya akan diselenggarakan hari Minggu pukul 19:00 [WIB] di Gelora Bung Karno,” jelas Maruarar Sirait, Ketua Steering Committee Turnamen dalam jumpa pers, seperti dikutip Antara.

Meski hanya mendapatkan jatah tiket 30 ribu lembar, namun sekitar 80 ribu suporter (bobotoh) Persib Bandung dipastikan siap datang ke Stadion Utama GBK.

Kabar mengenai kedatangan para bobotoh tersebut diungkapkan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Tito Karnavian.

"Data yang kami terima suporter bandung ada 80 ribu. Ini semua dari kabupaten Jawa Barat. Hanya enam kabupaten yang tidak terdaftar. Semua data itu dari koordinator wilayah bobotoh mengirim dan didata oleh Pemda setempat," ujar Tito di Century Park Hotel, Senayan, Jakarta, Rabu (14/10/2015), dikutip Tribunnews.

Rencana keberangkatan ribuan bobotoh Persib ke Jakarta dikoordinasi langsung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil  bersama Manajer Persib Bandung Umuh Muhtar, Sekretaris Panpel Persib Budi Bram, koordinator bobotoh Viking, Yana, serta koordinator bobotoh dan sejumlah distrik suporter Maung Bandung.

"Teknis keberangkatan harus terkoordinasi dengan aparat keamanan, saya tidak berharap kejadian tahun lalu terulang," kata Emil --sapaan akrab Ridwan Kamil.

"Penetapan titik kumpul sangat perlu, jangan terpencar-pencar. Kita berangkat untuk mendukung, bukan untuk mencari masalah," jelasnya.

Menurut Umuh Muhtar, guna memfasilitasi keberangkatan bobotoh ke Jakarta, pihaknya mengerahkan sekitar 200 unit bus.

"Ada sekitar 200 bus yang akan disiapkan untuk mengangkut bobotoh ke GBK Jakarta," katanya.
 
Umuh bersama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan melakukan koordinasi dengan Polda Jabar pada Kamis (15/10/2015) untuk membahas pengamanan bobotoh ke Jakarta serta mematangkan koordinasi dengan Polda Metro Jaya.

Emil menjanjikan bonus hadiah uang Rp500 juta bagi Persib Bandung jika Atep dkk. tampil sebagai juara Piala Presiden 2015.

"Ada bonus dari orang baik di Bandung yang disampaikan ke saya, minimal Rp500 juta bisa diupayakan untuk Persib Bandung,” kata Emil.

Final Piala Presiden 2015 Persib Bandung vs Sriwijaya FC di Stadion Utama GBK Senayan Jakarta, Minggu 18 Oktober 2015, akan disiarkan langsung Indosiar mulai Pkl. 19.00 WIB.*

» Thanks for reading: Final Piala Presiden 2015 Digelar di GBK Jakarta, 80 Ribu Bobotoh Persib Siap Birukan Senayan
Sepakbola Magz Updated at: 11:50:00 PM

0 comments:

Post a Comment