Dominasi Sesi Latihan Bebas FP1 & FP2, Lorenzo Terkejut

Posted by Sepakbola Magz on Friday, October 9, 2015

Jorge Lorenzo
MotoGP Update -- Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengaku terkejut dengan pencapaiannya di dua sesi latihan bebas MotoGP Motegi Jepang, Jumat 9 Oktober 2015.

Pebalap berjuluk X-Fuera ini sukses menjadi yang tercepat pada sesi Free Practice 1 dan 2, unggul atas dua saingan terkuatnya --Valentino Rossi dan Marc Marquz.

Yang membuat Lorenzo heran karena dirinya belum sepenuhnya pulih dari cedera di bahu kiri akibat kecelakaan saat menjalani tes akhir pekan lalu.

"Ini hasil yang mengejutkan karena saya bisa tampil cepat pada hari ini, sebab saya merasakan kalau bahu benar-benar sangat tidak biasa," ujar Lorenzo seperti dikutip Crash.

Lorenzo justru memuji penampilan motor tunggangannya, Yamaha YZR-M1. Rider asal Spanyol itu mengatakan,jika dalam kondisi baik, bukan tak mungkin penampilannya jauh lebih cepat.

"Tapi sepertinya motor bekerja dengan sangat baik dan trek ini dalam kondisi normal. Itu mungkin bisa memberi keuntungan besar buat saya," ujarnya.

"Meski saya cedera namun saya sangat cepat dan sangat konsisten. Saya percaya bahwa dengan kondisi fisik normal, saya bisa saja lebih cepat, tetapi tidak ada gunanya memikirkan apa yang telah terjadi," tutupnya.

Baca:
Hasil Lengkap Latihan Bebas FP1 MotoGP Jepang 2015
Hasil Lengkap Latihan Bebas FP2 MotoGP Jepang 2015

Rekan setim Lorenzo, Valentino Rossi, harus mengakui kecepatan pesaing terdekatnya di klasemen tersebut. Rossi yang berada di posisi 3 di FP1 dan turun ke posisi 8 di FP2, terpaut hingga 0,8 detik di belakang Lorenzo.

“Hasil (latihan bebas) hari ini jelas tidak fantastis. Saya hanya posisi delapan, tapi pagi ini tidak terlalu buruk dan pada latihan sore saya merasa cukup baik dengan ban yang lebih keras," katanya seraya mengakui Lorenzo sangat kuat.*

» Thanks for reading: Dominasi Sesi Latihan Bebas FP1 & FP2, Lorenzo Terkejut
Sepakbola Magz Updated at: 7:55:00 PM

0 comments:

Post a Comment