Djanur Ungkap Kunci Kemenangan Persib atas Mitra Kukar

Posted by Sepakbola Magz on Sunday, October 11, 2015

Persib vs Mitra Kukar 3-1
Sepakbola Magz -- Persib Bandung lolos ke babak final Piala Presiden 2015 usai menang 3-1 atas Mitra Kukar pada pertandingan semifinal leg kedua di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (10/10/2015).

Dua gol dari Atep Rizal dan Ilija Spasojevic plus satu gol bunuh diri pemain Mitra Kukar menjadi penentu kemenangan Maung Bandung sekaligus membalikkan keadaan setelah kalah 0-1 di leg pertama.

Usai pertandingan yang berlangsung ketat tersebut, pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengungkapkan kunci kemenangan timnya. Ia mengatakan, kunci kemenangan Persib Bandung 3-1 atas Mitra Kukar adalah gol cepat.

Semua gol kemenangan Persib Bandung dihasilkan pada babak pertama, yakni menit 7, 20, dan 27. (Lihat: Video Gol Persib vs Mitra Kukar 3-1).

"Saya memberi intruksi kepada anak-anak untuk mencetak gol cepat,” kata Djadjang kepada wartawan seusai pertandingan. “Alhamdulillah itu terjadi. Pada menit ketujuh terjadi gol. Lawan memang membalas, dan ini memang tidak kami harapkan. Tapi, pemain mental pemain tidak jatuh dan kami bisa mencetak dua gol lagi.”

Menurut Djanur—panggilan akrab Djadjang, Persib memang pantas melenggang ke final Piala Presiden, meski mengalahkan Mitra Kukar tidaklah mudah, mengingat dukungan Bobotoh—sebutan untuk penggemar Persib—justru bisa membuat lawan makin termotivasi.

"Saya sangat bersyukur bisa menang dan selamat kepada pemain bisa menang 3-1 dan masuk ke babak final. Tidak mudah menang selisih dua gol," kata Djanur seperti dikutip situs resmi klub.

Sebelumnya, kapten tim Persib Bandung, Atep Rizal, mengemukakan strategi timnya menghadapi Mitra Kukar. Bahkan, Atep mengaku akan berusaha mencetak dua gol, namun ia hanya berhasil mencetak satu gol.

“Absennya beberapa pemain Mitra Kukar menjadi keuntungan bagi kami. Yang pasti kami akan main keroyok dari segala lini untuk membuat gol secepat mungkin,” kata Atep.

Keberhasilan Persib Bandung lolos ke final Piala Presiden 2015 disambut gembira bobotoh. Mereka meluapkan kegembiraannya dengan pawai berkeling kota Bandung.

Usai pertandingan, bobotoh langsung tumpah ke jalan-jalan di Kota Bandung untuk berpesta kemenangan. Salah satu pawai terlihat di Jalan Merdeka, hingga ke jalan Ir.H.Djuanda.

Di partai final yang menurut rencana berlangsung Minggu 18 Oktober 2015 di Stadion GBK Senayan Jakarta, Persib Bandung akan menghadapi pemenang antara Sriwijaya FC dan Arema Cronus yang akan bertanding Minggu (11/10/2015) Pkl. 18.00 WIB (Live Indosiar).*

» Thanks for reading: Djanur Ungkap Kunci Kemenangan Persib atas Mitra Kukar
Sepakbola Magz Updated at: 1:36:00 AM

0 comments:

Post a Comment