Djanur: GBK Tempat Ideal Final Piala Presiden 2015

Posted by Sepakbola Magz on Wednesday, October 14, 2015

Djadjang Nurdjaman
Di mana pun Final Piala Presiden 2015 Persib Bandung vs Sriwijaya FC Minggu 18 Oktober 2015 digelar, Siaran Langsungnya di Indosiar mulai Pkl. 18.30 WIB.

Sepakbola Magz -- Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman, menilai Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta adalah tempat yang paling ideal untuk menggelar final Piala Presiden 2015 Persib vs Sriwijaya FC. (Baca: Prediksi Persib vs Sriwijaya FC)

Pria yang akrab disapa Djanur ini menegaskan, secara tim dan pribadi, dirinya sangat siap jika pertandingan final Piala Presiden 2015 di Stadion Utama GBK.

Dilansir situs resmi Persib, Djanur punya kenangan manis di GBK, yakni turut mengngkat trofi juara bersama Persib.

Saat menjadi asisten pelatih Indra Thohir pada kompetisi Liga Indonesia musim 1994/1995, Djanur sukses membawa gelar juara bagi Maung Bandung setelah mengalahkan Petrokimia Putra 1-0 di final.

Persib juga pernah menjadi juara Perserikatan 1986, 1990, dan 1994. Bahkan, pada juara 1986, gol Djanur menjadi penentu kemenangan. Tahun 1990 dan 1994 Djanur masih menjadi pemain.

“Saya pribadi sangat senang jika final di Jakarta, mungkin bisa dikatakan nostalgia juga mengenang final-final bersama Persib dulu. GBK juga kapasitas dan kualitas lapangannya cukup baik, aura di sana juga cukup bagus,” katanya.

Djanur ini tidak menafikan hal non-teknis yang dapat terjadi jika laga berlangsung di Jakarta, khususnya karena persoalan antara suporter Persib (bobotoh/Viking) dan suporter Persija Jakarta (Jakmania).

Dirinya sendiri berharap bobotoh pun dapat hadir memberi dukungan langsung ke stadion. Apalagi tidak mungkin dirinya bisa melarang loyalitas dan totalitas yang dimiliki bobotoh untuk mendukung tim idamannya langsung di stadion.

"Situasi non-teknis yang harus diperhatikan dengan serius. Kehawatiran kita adalah bobotoh, kita tidak mau terjadi hal yang tidak diinginkan kepada bobotoh. Keamanan bagi para bobotoh, itu yang dikhawatirkan kita, tapi saya rasa itu sudah ada yang mengurus, jadi saya bisa fokus ke tim," tegas Djanur.

Hingga Selasa malam belum ada kepastian soal tempat final Piala Presiden 2015 Persib vs Sriwijaya FC. Faktor keamanan menjadi pertimbangan terkait permusuhan fans Persib Bandung dan suporter Persija Jakarta selama ini.*

» Thanks for reading: Djanur: GBK Tempat Ideal Final Piala Presiden 2015
Sepakbola Magz Updated at: 8:35:00 AM

0 comments:

Post a Comment