Van Gaal Ingatkan Fans MU Soal Anthony Martial

Posted by Sepakbola Magz on Monday, September 14, 2015

Anthony Martial vs Liverpool
Sepakbola Magz -- Setelah menghebohkan jagat sepakbola di bursa transfer musim panas, Anthony Martial (19 tahun) kembali menjadi buah bibir setelah melakoni debut bersama Manchester United dan mencetak satu gol ke gawang Liverpool dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford Sabtu (12/9/2015).

Namun, pelatih MU Louis van Gaal mengingatkan agar fans United menurunkan ekspektasinya kepada pemain asal Prancis ini, meski ia menjalani debut gemilang dengan mencetak gol fantastis ala Thierry Henry.

Dilansir Manchester Evening News, Van Gaal mengatakan dirinya harus melindungi Martial, meski ia mengakui penampilan perdana Martial merupakan pertanda baik. "Itu adalah sinyal bagus, namun tidak lebih," kata Van Gaal.

"Kami sudah membelinya untuk masa depan karena ia merupakan talenta yang hebat. Ia adalah yang terbaik di dunia untuk pemain seusianya namun ia masih harus beradaptasi. Anda tidak bisa mengharap pemain seusianya tampil konsisten seperti Carrick atau Schweinsteiger," jelasnya.

Van Gaal mengingatkan, Martial masih muda dan merupakan pemain masa depan. Ia membelinya bukan untuk dirinya, tapi untuk pelatih setelahnya di Old Trafford.
"Dia berusia 19 tahun, harus beradaptasi, kami membelinya untuk masa depan, dia untuk penerus saya. Ini semua sinyal dari saya bahwa kami harus memproteksinya," tegas pelatih asal Belanda ini.

Van Gaal mengingatkan fans agar tidak membebani Martial. "Anda tidak bisa berharap dari pemain usia 19, 20, atau 21 bisa bermain konsisten seperti (pemain matang sekelas) Schweinsteiger atau Carrick. Kami membeli Martial karena bakatnya, tapi Anda harus menunjukkan bakat Anda pada saat yang tepat, dan Martial sudah melakukannya di laga pertamanya."

United akan menjalani dua laga pekan ini, yaitu babak penyisihan grup Liga Champions di markas PSV Eindhoven, Rabu (16/9/2015) Pkl. 01.45 WIB, dan lanjutan Liga Inggris, Minggu (20/9), Pkl. 22:00 WIB di kandang Southampton. Martial membuat Van Gaal punya opsi di lini depan.*

» Thanks for reading: Van Gaal Ingatkan Fans MU Soal Anthony Martial
Sepakbola Magz Updated at: 10:54:00 AM

0 comments:

Post a Comment