Van Gaal: United Wajib Menang atas Southampton Demi Luke Shaw

Posted by Sepakbola Magz on Saturday, September 19, 2015

Van Gaal: United Wajib Menang atas Southampton Demi Luke Shaw
Jelang Southampton vs Manchester United, Minggu (20/9/2015) Pkl. 22.30 WIB, St. Mary Stadium. Siaran Langsung SCTV.

Sepakbola Magz -- Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, menyatakan tekadnya untuk menaklukkan Southampton di St. Mary Stadium dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris Minggu (20/9/2015).

Selain untuk bangkit setelah kalah dari PSV Eindhoven di Liga Champions di laga sebelumnya, kemenangan atas The Soton juga demi bek Luke Shaw yang mengalami cedera parah hingga harus absen selama enam bulan.

Shaw saat ini tengah terbaring di ruang perawatan. Kaki kanan pemain 20 tahun itu patah di dua bagian karena tekel keras bek PSV Hector Moreno saat bertanding di Philips Stadion (16/9/2015).

Van Gaal berharap kejadian itu menjadi motivasi bagi Wayne Rooney dkk untuk membawa pulang tiga poin dari St Mary's Stadium.

"Ada pertanyaan saat konferensi pers tentang sejauh apa cedera itu berpengaruh secara mental terhadapi para pemain lain. Saya katakan saya tak bisa memastikannya. Saya tidak bisa melihat isi kepala para pemain, tapi setelah saya membaca pernyataan para pemain di media, saya tahu kalau kejadian itu sangat mempengaruhi mereka," kata Van Gaal seperti dikutip Daily Star.

"Bisa jadi itu justru bakal jadi pengaruh positif di dalam ruang ganti. Kalau Anda melihat cara kami dan semangat kami bermain, saya tak ragu sama sekali. Saya katakan kepada para pemain bahwa cedera itu bakal pulih selama enam bulan. Tapi masih tergantung dengan perkembangan rehabilitasinya juga. Ada peluang dia untuk bisa comeback sesuai perkiraan, tapi itu artinya segala sesuatunya harus menjadi baik selama enam bulan," paparnya.

Louis van Gaal juga memberikan dukungan kepada Wayne Rooney untuk dapat mengakhiri masa paceklik golnya di pentas Liga Primer Inggris. Rooney sendiri baru sembuh dari cedera ringan saat latihan dan absen di dua laga United sebelumnya.

"Wayne mencetak gol saat melawan Club Brugge. Tak peduli itu di Liga Primer atau Liga Champions. Saya senang ketika kami mampu membukukan banyak gol, siapa pun yang melakukannya," katanya.

"Tapi kami harus lebih tajam. Ketika kami kerap dominan dalam setiap laga, maka kami juga harus menang. Wayne punya kapasitas mencetak gol, seperti Juan Mata, Memphis [Depay], Anthony Martial, dan Marouane Fellaini."

Rooney memecahkan rekor milik Sir Bobby Charlton sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah tim nasional Inggris saat ia membukukan gol ke-50 bagi The Three Lions di kualifikasi Euro 2016. Rekor itu menjadi motivasi bagi kapten MU ini untuk tampil lebih garang di lini depan Setan Merah.*

» Thanks for reading: Van Gaal: United Wajib Menang atas Southampton Demi Luke Shaw
Sepakbola Magz Updated at: 6:33:00 PM

0 comments:

Post a Comment