Tanpa 6 Pemain Inti, Persib Siap Tempur di Semifinal Piala Presiden 2015

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, September 29, 2015

Persib Bandung
Persib Bandung tidak akan diperkuat Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Hariono, Zulham Zamrun, dan Ilija Spasojevic, serta M. Ridwan di Leg Pertama Semifinal vs Mitra Kukar.

Sepakbola Magz -- Persib Bandung tidak akan diperkuat enam pemain intinya dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala Presiden 2015 kontra Mitra Kukar, Minggu 4 Oktober, di Tenggarong.

Lima pemain absen karena akumulasi kartu kuning, yaitu Achmad Jufriyanto, Zulham Zamrun, Hariono, Vladimir Vujovic, dan Ilija Spasojevic. Satu pemain inti, M. Ridwan, absen karena cedera.

Kepastian absennya lima pemain yang mendapatkan kartu dikemukakan promotor turnamen Piala Presiden, Mahaka Sports and Entertainment, yang menyatakan pemutihan kartu baru akan dilakukan di partai final.

Meski demikian, Persib Bandung menyatakan siap tempur dengan materi pemain lain yang tidak kalah berkualitas.
"Kita tetap siap tampil maksimal. Saya percaya dengan pemain-pemain lain. Mereka pasti bisa jaga performa tim," kata pelatih Maung Bandung, Djadjang Nurdjaman, seperti dilansir persib.co.id.

Sebelumnya, pelatih yang biasa disapa Djanur ini menyatakan dirinya tidak merisaukan hilangnya enam pemain karena akumulasi kartu dan cedera pada babak semifinal Piala Presiden 2015. 

Djanur menyatakan, dirinya masih mempunyai stok pemain yang dapat menggantikan peran enam pemain itu.

"Saya mengantisipasi jika pemutihan kartu baru dilakukan di laga final. Saya kehilangan 50 persen starting eleven, tapi prinsipnya saya percaya dengan pemain-pemain lain. Mereka pasti bisa jaga performa tim," tegasnya.

Untuk menggantikan Vujovic dan Djufriyanto di lini belakang, Djanur punya Abdul Rahman, Dias Angga, M Agung Pribadi, dan Jajang Sukmara. Untuk mengisi posisi Hariono dan M. Ridwan ada M Taufik dan Dedi Kusnandar.

Untuk lini serang, ketidakhadiran Zulham Zamrun dan Ilija Spasojevic bisa digantikan Tantan, Rudiana, dan Yandi Sofyan. (Lihat: Daftar Pemain Persib Bandung).

Harapan Djanur agar dapat tampil tandang terlebih dahulu pada babak semifinal terpenuhi. Leg kedua Sabtu 10 Oktober 2015 di Si Jalak Harupat Bandung lima pemain yang terkena sanksi akumulasi kartu bisa dimainkan kembali.

"Semua diundi, tapi kalau boleh pilih saya ingin tandang dulu supaya bisa tampil dengan pemain lima itu saat bermain di sini (Bandung)," ucapnya yang ternyata menjadi kenyataan saat undian dilakukan Selasa (29/9/2015). (Baca: Hasil Drawing & Jadwal Semifinal Piala Presiden 2015).

Semifinalis Piala Presiden 2015 lainnya adalah Arema Indonesia vs Sriwijaya FC. Arema menjadi tuan rumah lebih dulu.*

» Thanks for reading: Tanpa 6 Pemain Inti, Persib Siap Tempur di Semifinal Piala Presiden 2015
Sepakbola Magz Updated at: 6:38:00 PM

0 comments:

Post a Comment