Prediksi Line-up MU vs Liverpool, Rooney Absen

Posted by Sepakbola Magz on Saturday, September 12, 2015

Prediksi Susunan Pemain (Starting XI) Manchester United vs Liverpool Sabtu (12/9/2015). Wayne Rooney Cedera Hamstring. Carrick dan De Gea Siap Dimainkan.


Sepakbola Magz -- Kapten dan striker Manchester United, Wayne Rooney, diragukan tampil saat MU menjamu Liverpool dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (12/9/2015) Pkl. 23.30 WIB.

Manchester Evening News melaporkan, Rooney mengalami cedera hamstring saat sesi latihan terakhir, Jumat (11/9). Rooney berlatih di pusat latihan MU, Carrington, setelah ia mencetak rekor baru sebagai pemain Timnas Inggris paling produktif mencetak gol. Ia mencetak gol ke-50 saat Inggris mengalahkan Swiss di kualifikasi Piala Eropa 2015, melampau rekor Sir Bobby Charlton (49 gol).

Pemain berusia 29 tahun itu tidak masuk dalam daftar pemain yang akan check-in di The Lowry Hotel pada Jumat malam, menjelang laga kontra Liverpool di Old Trafford.

Dengan cederanya Wazza --sapaan Rooney, Pelatih MU Loui Van Gaal kemungkinan akan memasang Marouane Fellaini sebagai ujung tombak yang akan ditemani oleh Memphis Depay disisi kiri dan Juana Mata di kanan. Van Gaal pernah menyatakan Fellaini akan banyak dimainkan sebagai striker musim ini.

Van Gaal juga punya alternatif dua penyerang muda, Anthony Martial dan James Wilson

Posisi penjaga gawang Manchester United kemungkinan diisi oleh David De Gea setelah pemain asal Spanyol tersebut resmi memperpanjang kontrak di Old Trafford hingga empat tahun kedepan.

Carrick & De Gea Siap Dimainkan
Kabar baiknya, gelandang Michael Carrick dinyatakan siap dimainkan. Situs resmi United mengabarkan, van Gaal tidak memberi jawaban soal apakah De Gea akan dimainkan lawan Liverpool, namun ia menegaskan Michael Carrick sudah pulih dari cedera dan siap dimainkan.

Carrick mundur dari Timnas Inggris karena cedera saat latihan. Ia kembali ke Old Tafford untuk pemulihan cedera dan kembali latihan.

Soal De Gea, kepada MUTV van Gaal mengatakan, saat ini De Gea sudah bisa fokus dan konsentrasi dalam pertandingan dan sudah main 90 menit bersama Timnas Spanyol.

Soal Carrick, van Gaal mengatakan, sang gelandang bisa dimainkan. "Kita lihat saja nanti, tapi saya kira dia bisa main," katanya.

Di pihak lain, pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, dipusingkan dengan banyaknya pemain andalan yang cedera, ditambah Philippe Coutinho yang terkena larangan bermain akibat kartu merah. Gelandang Lallana dan sang kapten Jordan Henderson masih diragukan tampil karena cedera.

Laga MU vs Liverpool dikabarkan akan menjadi kembalinya penyerang Daniel Sturridge yang sudah lama absen. Walaupun ia sudah mengikuti latihan penuh bersama tim, namun Rodgers tidak mau gegabah memainkan Sturridge.

Lini depan The Reds kemungkinan diisi Danny Ings, Christian Benteke, dan Firmino.

Prediksi Susunan Pemain
Manchester United:  David de Gea; Luke Shaw, Chris Smalling, Daley Blind, Matteo Darmian; Bastian Schweinsteiger, Morgan Schneiderlin, Ander Herrera; Memphis Depay, Marouane Fellaini, Juan Mata.

Liverpool: Mignolet, Clyne, Skrtel, Lovren, Gomez, Can, Lucas, Milner, Firmino, Benteke, Ings.*

» Thanks for reading: Prediksi Line-up MU vs Liverpool, Rooney Absen
Sepakbola Magz Updated at: 4:41:00 PM

0 comments:

Post a Comment