Suporter MU Minta De Gea Buktikan Loyalitas

Posted by Sepakbola Magz on Monday, September 7, 2015

Suporter MU Minta De Gea Buktikan Loyalitas
Suporter Manchester United menilai David De Gea bukan pengkhianat, tapi harus tunjukkan loyalitas dengan kontrak baru.

Sepakbola Magz -- David de Gea dipastikan masih menjadi kiper Manchester United setelah proses transfernya ke Real Madrid gagal. Kiper asal Spanyol itu pun harus bersaing dengan Sergio Romero untuk menjadi kiper nomor satu United.

Selain itu, fans United mengajukan syarat agar De Gea bisa diterima kembali. Kelompok suporter yang menamakan diri Manchester United Supporters Trust (MUST) menyatakan bersedia menerima De Gea asalkan sang kiper membuktikan loyalitas dengan memperpanjang kontraknya di Old Trafford.

MUST sendiri menyatakan kegembiraannya atas kegagalan De Gea berlabuh di Santiago Bernabeu.

"Dia bukan pengkhianat dan masih diterima dengan baik oleh penggermar. Mereka akan bertepuk tangan dan menyanyikan namanya setiap De Gea memasuki lapangan dengan seragam klub," kata juru bicara MUST, Sean Bones, seperti dikutip AS.

Kontrak De Gea di Manchester United berakhir pada 30 Juni 2016. Jika tidak memperpanjang kontrak, maka De Gea bisa pergi dengan status bebas transfer tahun depan.

"Sebagai penggemar klub, saya ingin agar De Gea memperpanjang kontraknya. Terlepas dari hubungan De Gea dengan manajer, hal terpenting yakni suporter. Kami akan selalu bersikap baik kepadanya. Namun, saya sangat kecewa jika dia tak membarui kontraknya," lanjut Bones.

Bones turut mengapresiasi CEO Ed Woodward selama saga transfer De Gea. Menurut Bones, The Red Devils telah menunjukkan sikap tegas kepada klub peminat.

"Manchester United bukan feeder club untuk Real Madrid. Mereka tak bisa mengambil pemain terbaik kami sesukanya," tutur Bones yang menyatakan kegagalan transfer de Gea murni kesalahan Madrid. "Madrid jelas harus disalahkan atas apa yang terjadi," tegasnya.

Kegagalan transfer David de Gea dari Manchester United ke Real Madrid menjadi headline saat penutupan bursa transfer 1 September 2015. The Guardian menduga transfer De Gea ke El Real sengaja digagalkan oleh MU.

Sejauh ini kiper 24 tahun itu tidak menunjukkan minat untuk memperpanjang kontrak di Old Trafford. Namun, situasi kian rumit baginya karena jika tidak bermain reguler di United ia akan kehilangan tempat di Timnas Spanyol.*

» Thanks for reading: Suporter MU Minta De Gea Buktikan Loyalitas
Sepakbola Magz Updated at: 10:32:00 AM

0 comments:

Post a Comment