Jelang Southampton vs Manchester United: Rooney Siap Main

Posted by Sepakbola Magz on Friday, September 18, 2015

Jelang Southampton vs Manchester United: Rooney Siap Main
Southampton vs Manchester United Minggu (20/9/2015) Pkl. 22.00 WIB (Siaran Langsung SCTV). Wayne Rooney Pulih dan Siap Dimainkan.

Sepakbola Magz -- Kapten dan striker Wayne Rooney pulih dari cedera dan siap diturunkan saat Manchester United melawan Southampton di St. Mary Stadium Minggu (20/9) Pkl. 22.00 WIB (Live SCTV).

Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, menyatakan, Rooney yang menderita cedera ringan saat latihan dan absen dalam dua laga terakhir (vs Liverpool dan vs PSV Eindhoven di Liga Champions) kini sudah fit. 

"Wayne fit untuk bermain," kata Van Gaal seperti dilansir situs resmi MU, Jumat (18/9). "Dia hanya absen sepekan. Itu karena kami tak mau mengambil risiko terhadap dia," imbuhnya kepada MUTV.

Selain Rooney, bek Phil Jones juga sudah kembali pulih. Namun, Jones baru sebatas berlatih bersama rekan-rekannya. "Dia belum bugar untuk bertandingan tapi fit untuk berlatih. Hanya Luke Shaw yang cedera," kata Van Gaal.

United harus kehilangan Luke Shaw dalam waktu lama setelah cedera parah akibat ditekel secara brutal oleh bek PSV Eindhoven Hector Moreno dalam pertandingan Liga Champions di Philips Stadion (markas PSV) Selasa lalu. 

Van Gaal mengakui sangat kehilangan Shaw karena sang pemain menjadi bek reguler United sejak awal musim ini. "Ini kehilangan besar," tegasnya. "Dia bermain fantastis sejak awal musim dan setiap orang menyaksikannya. Kehilangan yang luar biasa."

"Memphis dan Shaw merupakan kombinasi sangat bagus dan kini Anda harus menyusun kombinasi baru. Anda harus memulai dari awal dan itu sulit. Juga sulit mencari pemain yang bisa menggantikan posisinya."

Van Gaal mengatakan, ada tiga pemain yang bisa menempati posisi Shaw sebagai bek kiri, yaitu Daley Blind, Marcos Rojo and Ashley Young. Selain ketiganya, ada bek muda Paddy McNair.

Sejak awal musim, Van Gaal memainkan Matteo Darmian, Chris Smalling, Daley Blind, dan Luke Shaw sebagai "back four" yang solid.

Kick-off Southampton vs Manchester United dijadwalkan Minggu (20/9/2015) pukul 18:00 BST atau Pkl. 22.00 WIB (Siaran Langsung SCTV).

» Thanks for reading: Jelang Southampton vs Manchester United: Rooney Siap Main
Sepakbola Magz Updated at: 11:24:00 PM

0 comments:

Post a Comment