Singkirkan Pusamania Borneo, Pelatih Persib Bangga dan Puas

Posted by Sepakbola Magz on Sunday, September 27, 2015

Singkirkan Pusamania Borneo, Pelatih Persib Bangga dan Puas
"Bangga bisa kalahkan tim yang dilatih pelatih yang katanya strateginnya lebih bagus dari kami..." (Djadjang Nurdjaman) 

Sepakbola Magz -- Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurjaman, mengaku puas setelah Maung Bandung menyingkirkan Pusamania Borneo FC dan melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2015 dengan agregat 3-2.

Kemenangan Persib ini sekaligus jawaban manis atas psy war pelatih Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan, yang kerap menghina Persib Bandung dan Pelatih Djadjang Nurjaman dengan mengatakan "Persib tidak ada apa-apanya dan Djadjang bukan ahli strategi".

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Sabtu (26/9), Persib tertinggal lebih dulu 1-0 di babak pertama dan membalasnya di babak kedua lewat gol Makan Konate dan Zulham Zamrun.

Bermain kasar dan banyak melakukan pelanggaran, PBFC harus bermain dengan sembilan pemain, setelah Victor Pae dan Diego Michels mendapatkan kartu merah. Menjelang akhir laga, Persib juga kehilangan Spasojevic karena mendapatkan kartu kuning kedua.


Djajang mengaku sangat berterima kasih kepada pemain karena bermain penuh motivasi tinggi. Pemain disebutnya ingin membuktikan bahwa kata-kata pedas yang dilontarkan Iwan tidak terbukti.

Iwan yang bekas pelatih Persija Jakarta ini kerap mengucapkan psy war kepada Persib. Dia menyebut 'Maung Bandung' bukanlah tim istimewa sehingga tidak perlu ditakuti. Iwan juga percaya diri bisa mengalahkan Persib di laga leg kedua perempatfinal Piala Presiden.

"Yang pertama, kami ucapkan selamat kepada pemain kami bisa menang dan kami akhirnya lolos ke babak semifinal. Kami akui di babak pertama kami terkesan buru-buru. Tapi, di babak kedua, kami lakukan perubahan dan hasilnya positif," ujar Djajang usai pertandingan seperti dikutip situs resmi klub.

"Saya memang tidak ingin membalas komentar-komentar dari coach Iwan. Tapi, yang saya sesalkan ucapan dia tidak terbukti. Malah, yang terjadi adalah dia yang pulang, kami melaju ke semifinal. Kami bangga dengan pemain kami mereka bermain dengan motivasi tinggi," kata Djanur.

Djanur menyindir Iwan dengan mengucapkan terima kasih karena atas komentarnya jumlah penonton di Si Jalak Harupat membludak.

"Terima kasih coach Iwan, karena memancing penonton yang membludak. Dia membuat nuansa baru sepak bola Indonesia, niru-niru di Eropa sana. Kondisi memang memanas terutama pemain dan bobotoh. Mereka tersinggung dengan komenter dia (Iwan Setiawan)," imbuhnya.

Djanur menegaskan, dirinya merasa bangga bisa mengalahkan PBFC yang diarsiteki pelatih yang (mengaku) "mempunyai strategi lebih baik" dibandingkan dirinya. Namun, kata Djanur, hal itu tidak terbukti di lapangan setelah Persib mampu membalikkan keadaan.

"Bangga bisa kalahkan tim yang dilatih pelatih yang katanya strateginnya lebih bagus dari kami, meskipun kita sempat tertinggal terlebih dahulu," tegasnya.*

» Thanks for reading: Singkirkan Pusamania Borneo, Pelatih Persib Bangga dan Puas
Sepakbola Magz Updated at: 1:56:00 AM

0 comments:

Post a Comment