Rooney Samai Rekor Gol Sir Bobby Charlton di Timnas Inggris

Posted by Sepakbola Magz on Sunday, September 6, 2015

Rooney Samai Rekor Gol Sir Bobby Charlton
Sepakbola Magz -- Satu gol Wayne Rooney melalui tendangan penalti ke gawang San Marino, dalam kualifikasi Piala Eropa 2016 Sabtu (5/9/201) saat Inggris menang 6-0, membuatnya menyamai rekor gol legenda Inggris Sir Bobby Charlton.

Golnya pada menit ke-13 membuat Rooney kini mengemas total 49 gol untuk Timnas Inggris, sama seperti yang dibuat Charlton pada karier internasionalnya selama 106 pertandingan (1958-1970) membela The Three Lions --julukan Timnas Inggris.

Uniknya, torehan gol Rooney juga dibuat pada pertandingan ke-106 bersama Inggris. Striker Manchester United itu berpeluang besar melewati rekor Charlton karena diperkirakan bakal tetap berseragam Inggris dalam beberapa tahun ke depan.

Kkapten tim Manchester United ini kini memuncaki daftar pemain paling produktif di Timnas Inggris bersama Charlton. Ia melewati rekor Gary Lineker (48 gol), Jimmy Greaves (44 gol), Michael Owen dan Alan Shearer yang sama-sama mencetak 40 gol.

Mengomentari prestasi yang baru dicapainya, Rooney menyatakan dirinya merasa aneh setelah menyamai rekor Sir Bobby. Pasalnya, Rooney mencetak gol di atas lapangan Olimpico Serravalle yang tidak bagus.

"Senang mencetak gol. Namun, ini terasa sedikit aneh karena saya tahu lapangan tidak bagus,” terang Rooney setelah pertandingan sebagaimana dikutip Sky Sports. (Lihat Video Gol San Marino vs Inggris 0-6)

"Ini adalah momen yang membanggakan. Berada di puncak bersama Sir Bobby dalam urusan gol adalah pencapaian luar biasa. Itu adalah hal yang membanggakan saya,” tegas Rooney.

Daftar Topskor Timnas Inggris
1.  Bobby Charlton - 49
2. Wayne Rooney - 49  
3.  Gary Lineker - 48
4.  Jimmy Greaves - 44
5.  Michael Owen - 40   
6.  Nat Lofthouse - 30   
7. Alan Shearer - 30      
8. Tom Finney  - 30     

» Thanks for reading: Rooney Samai Rekor Gol Sir Bobby Charlton di Timnas Inggris
Sepakbola Magz Updated at: 12:38:00 PM

0 comments:

Post a Comment