Rooney kepada Schneiderlin: "Siapa Itu Anthony Martial?"

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, September 1, 2015

Rooney and Martial
Morgan Schneiderlin juga memberi nasihat kepada Martial soal nilai transfer fantastisnya.

Sepakbola Magz -- Nama Anthony Martial menjadi headline di masa "injury time" jendela transfer Liga Inggris. Pemain muda asal klub AS Monaco Prancis itu terbang ke Carrington, pusat latihan Manchester United, untuk menjalani tim medis.

SkySport melaporkan, pemain berusia 19 tahun itu sudah kembali ke Prancis setelah menjalani tes medis di markas United.

Untuk memboyong Martial dari AS Monaco, United hars mengeluarkan dana sebesar 36 juta poundsterling bahkan 58 pounds (termasuk bonus) yang menjadikan pesepakbola kelahiran 1995 itu sebagai pemain muda termahal dunia.

Banyak orang baru tahu Anthony Martial, temasuk kapten MU Wayne Rooney yang penasaran dengan pemain muda itu. Ia pun bertanya kepada pemain baru United asal Prancis, Morgan Schneiderlin: "Who's Anthony Martial?"

Dilansir Mirror, Morgan Schneiderlin mengungkapkan percakapannya dengan Rooney.

"Jujur saja, kemarin (hari Minggu) saat berada di pesawat, Wayne Rooney datang kepada saya dan bertanya siapa itu Martial, karena media-media Inggris mulai membicarakannya," tutur Schneiderlin kepada wartawan di Clairefontaine, pusat latihan Timnas Prancis.

"Saya katakan kepadanya bahwa dia adalah pemain bagus dengan potensi hebat, yang beberapa kali main bagus bersama Monaco musim lalu dan di awal musim ini," sambungnya.

"Saya bilang kepadanya bahwa dia adalah pemain berteknik tinggi dan kuat. Mirip-mirip Thierry Henry, meski medialah yang membuat perbandingan itu."

Schneiderlin lalu memberi saran kepada Martial terkait nilai transfernya yang sangat mahal.

"Nilai transfernya? Jika dia mengingingkan saran saya, jangan pikirkan itu (nilai transfer)," katanya. "Media akan mengeksposnya dan akan selalu berharap dia mencetak banyak gol."

"Tapi dia harus ingat kualitasnya dan bermain seperti biasa. Dia tidak boleh terpengaruh dengan pemberitaan media. Saya pikir segalanya akan berjalan baik-baik saja," kata Schneiderlin yang dibeli United dari Southampton musim ini dan menjadi bagian dari pemain baru MU bersama Memphis Depay, Matteo Darmian, Bastian Schweinsteiger, dan Sergio Romero.*

» Thanks for reading: Rooney kepada Schneiderlin: "Siapa Itu Anthony Martial?"
Sepakbola Magz Updated at: 6:57:00 PM

0 comments:

Post a Comment