Rooney Cetak Rekor Baru di Timnas Inggris

Posted by Sepakbola Magz on Wednesday, September 9, 2015

Rooney Cetak Rekor Baru di Timnas Inggris
Wayne Rooney menjadi pemain tersubur di Timnas Inggris. Gol ke-50 Rooney membuatnya melampaui rekor gol Sir Bobby Charlton.

Sepakbola Magz -- Wayne Rooney mencetak rekor baru di Timnas Inggris sebagai striker tersubur atau pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah tim sepakbola nasional Inggris dengan koleksi 50 gol. 

Rekor itu dibuat striker Manchester United ini usai mencetak satu gol saat Inggris menang 2-0 atas Swiss di Wembley, Selasa 8 September 2015, di babak kualifikasn Piala Eropa 2016

Rooney harus menunggu hingga menit ke-84 untuk bisa melewati rekor Charlton. Sebuah penalti ke pojok kanan atas gawang Swiss membuat penyerang berusia 29 tahun itu mencetak gol ke-50 dari 107 pertandingannya bersama Inggris.

Tiga hari sebelumnya, Rooney menyamai rekor Sir Bobby Charlton saat Inggris menang 6-0 atas San Marino.

Sebelum laga kontra Swiss, Rooney mengatakan, jika rekor barunya itu tercipta di Wembley akan lebih spesial. "Rekor itu akan terus dipecahkannya jika ia produktif di ajang Euro 2016 Prancis.

Seperti dikutip dari Opta, Rooney mencetak 50 gol dari 8.123 menit pertandingan bersama Inggris. Itu artinya penyerang Manchester United itu mencetak satu gol setiap 162,5 menit.

Rooney mencetak gol pertamanya untuk Inggris ketika melawan Macedonia pada 6 September 2003. Ketika itu kapten timnas Inggris itu baru 17 tahun dan 317 hari.

Gol ke gawang Swiss juga menjadi gol ke-300 Rooney bersama klub dan timnas. Mantan pemain Everton itu selalu mencetak gol dalam tujuh pertandingan kompetitif terakhir bersama Inggris.

Kemenangan atas Swiss membuat Inggris memastikan diri sebagai juara Grup E kualifikasi Piala Eropa 2016.

Inggris merupakan satu-satunya tim yang masih memiliki rekor sempurna di kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan selalu menang dalam delapan pertandingan.  The Three Lions pun lolos ke babak selanjutnya sebagai juara grup.

Rekor baru tersebut akan menjadi motivasi dan membuat Rooney kian percaya diri saat klubnya, Manchester United, menjamu Liverpool dalam bigmatch Liga Inggris pekan ke-5 di Old Trafford, Sabtu 12 September 2015.*

» Thanks for reading: Rooney Cetak Rekor Baru di Timnas Inggris
Sepakbola Magz Updated at: 7:10:00 AM

0 comments:

Post a Comment