Real Madrid Rilis Pernyataan Resmi tentang Kegagalan Transfer David De Gea

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, September 1, 2015

 David De Gea
Real Madrid menyatakan telah melakukan segalanya agar mendapatkan David De Gea, namun gagal.

Sepakbola Magz -- David De Gea gagal pindah ke Real Madrid karena keterlambatan berkas transfer. Media Spanyol menuding Manchester United sengaja menggagalkan transfer kiper utamanya itu ke Santiago Bernabeu. Namun, informasi lain menyebutkan, Madrid-lah yang telat memasukkan berkas transfer ke otoritas transfer La Liga hingga melewati batas waktu (deadline).

Guna menjelaskan duduk perkara, Real Madrid merilis 10 poin yang menjelaskan kronologi gagalnya transfer De Gea seperti dikutip Metro.

Real Madrid mengkonformasi De Gea akan bertahan di Manchester United setelah gagal melalui proses transfer karena melewati deadline transfer Liga Spanyol.

El Real menyatakan, kedua klub sudah mencapai kesepakatan nilai transfer De Gea, termasuk "bonus" kiper Madrid yang juga kiper internasional Costa Rica, Keylor Navas, sebagai bagian dari kesepakatan.

Real Madrid menegaskan, pihaknya sudah melakukan segalanya untuk mendatangkan De Gea. Berikut ini 10 pernyataan resmi selengkapnya soal kegagalan transfer De Gea:

1. Manchester United tak mau membuka negosiasi sampai kemarin pagi.

2. Real Madrid sejatinya telah melakukan penawaran pada hari terakhir ini.

3. Manchester United menggantung kesepakatan dengan Keylor Navas, dan memberi tahu kami, mereka sudah melakukan komunikasi dengan perwakilan pemain.

4. Detail dan surat kesepakatan dengan cepat dibuat oleh Real Madrid dan diteruskan ke pihak Manchester United pada pukul 13.39 waktu Spanyol.

5. Namun, Manchester United baru membalasnya delapan jam kemudian (21.43) dengan hanya penjelasan singkat.

6. Setelah itu De Gea dan Navas menandatanganinya, dan kembali dikirim lagi ke pihak Manchester United.

7. Manchester United telah mencapai kesepakatan akhir dengan perwakilan Keylor Navas pada pukul 23.53 waktu Spanyol, dan kontrak dikirim ke pemain.

8.Manchester United  mengirim data Transfer Matching System of FIFA (TMS) untuk transfer De Gea dan dikonfirmasi telah diterima pukul 00.00 waktu Spanyol, tetapi ternyata transfer sudah ditutup.

9. Pukul 00.26 sistem TMS FIFA memberikan Madrid undangan untuk mengisi data De Gea, tapi Asosiasi Sepak Bola Spanyol, Spanish Football League  (LFP) memberi tahu bahwa tenggat waktu sudah habis.

10. Singkatnya, Madrid sejatinya sudah melakukan segala sesuatu yang diperlukan, untuk transfer ini yang akhirnya gagal.

Otoritas La Liga Spanyol, LFP, menegaskan periode registrasi pemain untuk tampil di La Liga telah ditutup Senin 31 Agustus 2015. Kalaupun transfer De Gea berhasil dirampungkan, penjaga gawang Timnas Spanyol itu tidak bisa tampil di La Liga karena periode registrasi telah berakhir.*

» Thanks for reading: Real Madrid Rilis Pernyataan Resmi tentang Kegagalan Transfer David De Gea
Sepakbola Magz Updated at: 8:12:00 PM

0 comments:

Post a Comment