Review PSV vs United 2-1, Van Gaal Klaim Penalti & Kartu Merah

Posted by Sepakbola Magz on Wednesday, September 16, 2015

Memphis Gol PSV vs United 2-1
Sepakbola Magz -- Meski menguasai jalannya pertandingan, dengan penguasaan bola hingga 67%, Manchester United harus mengakui keunggulan tuan rumah PSV Eindhoven dalam pertandingan pembuka Grup B Liga Champions di Philips Stadion Selasa (15/9/2015).

Eks pemain PSV, Memphis Depay, membuka skor menit 41 lewat aksi individu mirip gol Martial ke gawang Liverpool. (Lihat: Video Gol PSV vs MU 2-1). Sejumlah peluang juga diciptakan United, namun gagal berbuah gol.

Saat laga memasuki menit 15, Luke Shaw merangsek ke kotak penalti, namun ia terjauh akibat tekel keras dua kaki bek PSV Eindhoven, Hector Moreno. Shaw dikabarkan mengalami patah kaki di dua tempat dan harus menjalani operasi.

Kaki kiri dan kanan Moreno menjepit kaki kanan Shaw yang dijadikan tumpuan untuk berdiri. Pertandingan sempat tertundak sekitar 6 menit untuk perawatan Shaw yang akhirnya ditandu keluar lapangan.

Atas insiden itu, pelatih MU Louis van Gaal mengklaim penalti dan kartu merah yang tidak diberikan wasit.

"Itu harusnya berbuah penalti (untuk United) dan kartu merah (bagi Moreno). Saya menerima kekalahan buruk. Itu takel buruk dengan dua kaki... Itu terjadi dalam jarak 16 meter dan tekel yang sangat buruk, dengan dua kaki," kata van Gaal dikutip situs resmi klub.

Dalam tayangan ulang tampak jelas pelanggaran atas Luke Shaw yang harusnya berbuah penalti dan kartu merah tersebut.

Meski sebagai tim tamu, Manchester United menunjukkan dominasinya selama pertandingan dan menciptakan banyak peluang. Chris Smalling menyayangkan penyelesaian yang buruk.

Smalling sendiri sempat mendapatkan peluang bagus di babak pertama. Usai merebut bola dari Maxime Lestienne di lini tengah, ia mengecoh dua pemain dan masuk ke kotak penalti PSV. Sayang, tendangannya berhasil diblok oleh kiper PSV, Jeroen Zoet.

FULL-TIME STATISTICS
Possession: PSV 33% United 67%
Shots: PSV 6 United 17
Shots on target: PSV 4 United 5
Corners: PSV 3 United 9

THE TEAMS
PSV Eindhoven: Zoet; Arias, Bruma, Moreno, Brenet; Hendrix; Propper, Guardado (Schaars, 72); Narsingh, De Jong, Lestienne (Locadia 86'). Substitutes not used: Pasveer, Pereiro, Poulsen, Vloet, De Wijs. Booked: Arias, Moreno, Bruma.

Man United: De Gea; Darmian, Smalling, Blind, Shaw (Rojo, 24); Schweinsteiger, Herrera (Fellaini, 75); Young (Valencia 86'), Mata, Memphis; Martial. Substitutes not used: Romero, McNair, Carrick, Schneiderlin. Booked: Smalling.*

» Thanks for reading: Review PSV vs United 2-1, Van Gaal Klaim Penalti & Kartu Merah
Sepakbola Magz Updated at: 7:32:00 AM

0 comments:

Post a Comment