Preview Pusamania Borneo FC vs Persib Bandung

Posted by Sepakbola Magz on Monday, September 14, 2015

Preview Pusamania Borneo FC vs Persib BandungPrediksi Persib vs Pusamania Borneo FC Minggu (20/9/2015) Pkl. 18.00 WIB. Leg 1 Perempat Final Piala Presiden 2015. Siaran Langsung Indosiar

Sepakbola Magz -- Persib Bandung menjalani leg pertama peremfatfinal Piala Presiden 2015 di kandang Pusamania Borneo FC (PBFC) Minggu 20 September 2015 Pk 18.00 WIB, Stadion Segiri Samarinda (Live Indosiar).

Dalam pertemuan terakhir kedua tim, Persib menang telak 3-0 atas Pusamania Borneo di ajang Piala Wali Kota Padang 2015. Saat itu tiga gol Maung Bandung dicetak oleh Atep dan Tantan (2 gol).

Skuad Maung Bandung datang ke Samarinda dengan modal sangat bagus. Maung Bandung tampil sebagai juara Grup A dengan nilai sempurna, 9 angka, dari tiga laga, memasukkan 10 gol dan tidak pernah kemasukan gol (clean sheet).

Di sisi lain, PBFC yang tergolong klub baru (berdiri 7 Maret 2014) menyatakan siap membendung laju Persib Bandung di babak 8 besar turnamen Piala Presiden 2015. Meskipun Persib menjadi tim favorit untuk menjuarai turnamen besutan Mahaka Sports and Entertainment ini, namun Pusamania Borneo FC tidak merasa gentar.

"Maju terus dan tidak perlu ditakuti. Siapapun lawannya, Insya Allah kami siap. Kami ikut turnamen, artinya harus siap dengan apapun itu," kata pemilik Pusamania Borneo FC, Nabil Husein, seperti dikuti situs resmi klub.

Persib Bandung sendiri tidak memandang enteng Pusamania Borneo FC. Apalagi, klub asal Samarinda, Kalimantan Timur, itu kini diperkuat pemain top.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengakui PBFC merupakan tim kuat. "Perbedaan dari Indonesia Super League (ISL) 2015, tim PBFC kali ini lebih komplet. Mereka seimbang dari sisi bertahan dan penyerangan. Ada pemain-pemain berkualitas dan berpengalaman, seperti Boaz Solossa, Srdjan Lopicic, Ponaryo Astaman, dan M. Roby,” katanya.

Djanur menilai kekuata kedua tim seimbang. "(Hanya) kebobolan satu gol menunjukkan lini pertahanan mereka kuat,” katanya.

Pelatih Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan, bahkan menganggap Persib Bandung tidak ada apa-apanya. Mantan pelatih Persija Jakarta itu menilai, Persib bukan lawan yang spesial.

"Persib hanya mengumpulkan pemain-pemain bintang, tapi secara strategi bermain mereka tidak spesial dan tidak juga istimewa," ujar Iwan. "Mereka bukan bermain sepak bola yang sesungguhnya, strategi yang diperagakan Djadjang Nurdjaman tidak ada apa-apanya," papar pelatih yang membawa PBFC ke ISL tersebut.

PBFC maju ke babak perempat final sebagai runner-up Grup D dengan nilai 7.

 Head to Head Persib vs PBFC
6/1/2015 Persib Bandung vs Pusamania Borneo FC 3-0

Perkiraan Susunan Pemain 
Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi Natsir, Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Tony Sucipto; Hariono, Firman Utina, Makan Konate, M. Ridwan; Atep, Zulham Zamrun.

Pusamania Borneo FC: Galih Sudaryono; Hamka Hamzah, M. Roby, Diego Michiels, Zulvin Zamrun; Ponaryo, Fandy Achmad, Terens, Basri Lohy, Boaz; Lopicic.*

» Thanks for reading: Preview Pusamania Borneo FC vs Persib Bandung
Sepakbola Magz Updated at: 12:48:00 PM

0 comments:

Post a Comment