MU vs Liverpool 3-1: Debut Gemilang Anthony Martial

Posted by Sepakbola Magz on Sunday, September 13, 2015

MU vs Liverpool 3-1, Debut Gemilang Anthony Martial
Manchester United vs Liverpool 3-1 menjadi debut gemilang striker baru MU yang masih belia, Anthony Martial.

Sepakbola Magz -- Anthony Martial (19 tahun) mencetak satu gol dalam debutnya bersama Manchester United di Old Trafford, Sabtu (12/9/2015).

Gawang yang dibobolnya bukan tim sembarangan, melainkan tim papan atas Liga Inggris sekaligus musuh bebuyutan United, Liverpool!

Golnya di menit 86 membuat The Red Devils menang telak 3-1 atas The Reds.

Dimainkan menit 65, menggantikan Juan Mata, di menit 85 Martial menerima umpan dari Ashley Young. Striker muda asal Prancis ini menggiring bola kedalam kotak penalti, mengecoh sejumlah pemain belakang Liverpool, lalu menceploskan bola ke gawang. Gol!

Gol striker belia yang diboyong United dengan biaya transfer 36 juta pounds dari AS Monaco ini terjadi saat fans MU cemas karena Liverpool mencetak gol yang membuat skor menjadi 2-1.

Saat fans United cemas Liverpool bisa menyamakan kedudukan itu, gol Martial di menit 86 membuat lega jutaan fans MU di seluruh dunia karena skor menjadi 3-1 untuk keunggulan United yang bertahan hingga laga usai.

Lihat: Video MU vs Liverpool 3-1 All Goals & Highlights

Martial tampak tidak grogi di penampilan perdananya di Old Trafford dalam pertandingan sangat penting --menjamu musuh bebuyutan MU, Liverpool. Aksi solo run-nya di dalam kotak penalti mulai meyakinkan fans bahwa dialah striker masa depan United dan "The Next Thierry Henry".

Baca Juga: Biodata dan Aksi Martial

Mengomentari permainan Martial, pelatih MU Louis van Gaal mengatakan, Martial mencetak gol fantastik. "Kami mengendalikan permainan hingga gol pertama... kami mencetak gol-gol indah dan masuknya Anthony Martial, hanya berusia 19 tahun, ia mencetak gol dalam sentuhan kedua atau ketiganya dan cara dia mencetak gol fantastik," katanya dilansir situs resmi klub.

Eks bek United, Rio Ferdinand, turut berkomentar lewat akun twitternya, rioferdy5: Wow! What an introduction to @manutd!

Komentar juga datang dari Wayne Rooney lewat akun twitternya. "Great win for us today. Delighted for @AnthonyMartial on his 1st goal. Hopefully 1st of many for us." - Wayne Rooney on Twitter.

Martial sendiri mengatakan di akun twitternya: "I'm very happy for the victory. Thank you all for your support."

Debut De Gea
Selain Martial, laga MU vs Liverpool juga menjadi debut David de Gea setelah tidak dimainkan dalam enam laga perdana di awal musim ini.

Sayang, De Gea gagal mencetak clean sheet. Gawangnya kebobolan lewat gol akrobatik Benteke.*

» Thanks for reading: MU vs Liverpool 3-1: Debut Gemilang Anthony Martial
Sepakbola Magz Updated at: 2:15:00 AM

0 comments:

Post a Comment