Jelang MotoGP Aragon 2015: Rossi Berpeluang Pecahkan Rekor Legenda MotoGP

Posted by Sepakbola Magz on Monday, September 21, 2015

Valentino Rossi
Menjelang MotoGP Aragon Spanyol 2015. Valentino Rossi dinilai berpeluang memecahkan rekor Legenda MotoGP Giacomo Agostini.

MotoGP Update -- Legenda balap MotoGP, Giacomo Agostini, menilai Valentino Rossi berpeluang memecahkan rekor miliknya sebagai peraih jumlah kemenangan terbanyak dalam sejarah balap motor dunia.

Agostini menyatakan dirinya akan meminta Rossi untuk mentraktirnya makan malam jika pebalap Yamaha itu berhasil memecahkan rekornya.

"Saya masih memegang beberapa rekor. Valentino sangat dekat untuk terus menambah jumlah kemenangan," katanya seperti dikutip Crash.net.

"Saya memiliki 123 kemenangan dan ia memiliki 112. Sangat dekat. Ada kemungkinan dia akan memecahkan rekor itu, " kata Agostini.

"Semua orang suka membuat rekor. Tidak ada yang suka dikalahkan! Tapi aku lebih suka ada beberapa pebalap yang sangat baik untuk bisa memecahkan rekor saya. Dan saya berharap ketika Valentino mematahkan rekor saya dia akan mentraktir saya untuk makan malam!"

Jika Rossi berhasil meraih gelar juara MotoGP untuk kedelapan kali, maka rider berjuluk The Doctor ini akan menyamai jumlah juara legenda asal Italia itu.

Keberhasilan tersebut akan menempatkan Rossi bersama Agostini sebagai pebalap terhebat yang pernah ada.

"Masa saya sudah lewat 20 tahun lalu, sekarang masanya orang lain. Dia adalah Valentino. Semua [pebalap besar] adalah juara yang hebat," katanya.

Peluang Rossi, pebalap tertua di MotoGP musimi ini (36 tahun), diyakini meraih gelar juara musim ini. Saat ini Rossi memimpin Klasemen Sementara MotoGP dengan perbedaan poin 23 dengan saingan terdekat sekaligus rekan setimnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo.

The Doctor merupakan pebalap dengan kemenangan terbanyak di kelas tertinggi dengan angka 86. Dengan kontraknya bersama Yamaha yang baru akan habis akhir tahun depan, Rossi berpeluang mengejar rekor Agostini.

Daftar Pebalap MotoGP dengan Kemenangan Terbanyak
1. Giacomo Agostini - 122 kemenangan
2. Valentino Rossi - 112 kemenangan
3. Angel Nieto - 90 kemenangan
4. Mike Hailwood - 76 kemenangan
5. Jorge Lorenzo - 59 kemenangan
6. Mick Doohan - 54 kemenangan
7. Phil Read - 52 kemenangan
8.= Dani Pedrosa - 49 kemenangan
9.= Marc Marquez - 49 kemenangan
10.= Jim Redman - 45 kemenangan
11.= Casey Stoner - 45 kemenangan

Moto Grand Prix (GP) 2015 tinggal menyisakan lima seri. Seri ke-14 akan dilangsungkan Minggu 27 September 2015 di Sirkuit Aragon Spanyol.*

» Thanks for reading: Jelang MotoGP Aragon 2015: Rossi Berpeluang Pecahkan Rekor Legenda MotoGP
Sepakbola Magz Updated at: 2:46:00 PM

0 comments:

Post a Comment