Jelang MotoGP Aragon 2015: Rossi Bidik Dua Rekor Baru

Posted by Sepakbola Magz on Friday, September 18, 2015

Jelang MotoGP Aragon 2015: Rossi Bidik Dua Rekor Baru
Jelang MotoGP Aragon Spanyol Minggu 27 September 2015: Valentino Rossi Mengincar Dua Rekor Baru.

MotoGP Update -- MotoGP Spanyol 2015 di Sirkut Aragon Minggu (27/9/2015) menjadi tantangan tersendiri bagi Valentino Rossi. Musim lalu The Doctor jatuh, cedera, dan tidak dapat melanjutkan lomba di sirkuit yang menjadi kandang Marc Marquez dan Jorge Lorenzo ini.

Di balapan Minggu nanti Rossi memiliki motivasi tersendiri untuk merebut podium pertama yang akan kian mendekatkannya ke gelar juara dunia kedelapan MotoGP.

Pebalap Movistar Yamaha ini akan menyabet dua rekor baru jika menjadi juara MotoGP 2015. Dilansir  Speedweek, Rossi bakal menjadi pembalap pertama dalam sejarah yang sukses memenangi MotoGP setelah lima musim gagal menjadi juara. Terakhir kali rider berusia 36 tahun menjadi yang terbaik pada edisi 2009.

Selain itu, Rossi juga bakal menjadi pembalap pertama yang berhasil menjadi juara dengan empat kapasitas mesin berbeda. Rossi pertama kali menjadi juara pada 2001 saat MotoGP masih bernama 500 cc.

Gelar kedua, ketiga dan keempatnya diraih saat motor-motor yang beraksi di MotoGP memiliki kapasitas mesin 990 cc serta trofi kelima dan keenam digaetnya saat kapasitas mesin turun ke angka 800 cc. Pada MotoGP 2015, kapasitas mesin kembali naik dan mencapai 1000 cc!

Saat ini Rossi memimpin Klasemen Sementara MotoGP 2015 dengan raihan 247, unggu 23 poin atas Lorenzo di posisi kedua.

Rossi Layak Juara
Mantan pembalap MotoGP, Max Biaggi, menilai Rossi layak menjadi juara MotoGP 2015. Juara 4 kali kelas GP 250cc yang menjadi saingan terkuat Rossi di MotoGP era 500 cc itu menyatakan, Rossi memang pantas menjadi juara umum musim ini karena penampilan apiknya.

"Jika orang lain yang lebih cepat dari Anda, Anda harus memanfaatkan semua pengalaman dan keterampilan yang Anda miliki. Di Silverstone misalnya, hujan membantunya (Rossi) padahal ia bisa saja jatuh. Hal ini tidak hanya keberuntungan, Rossi layak menjadi juara tahun ini. " ujar Biaggi seperti dikutip situs motopg.com. 

Biaggi mengaku sebagai pendukung Lorenzo, namun fakta menunjukkan Rossi lebih berpeluang menjadi juara MotoGP musim ini.

"Hatiku mengatakan Jorge (Lorenzo), tapi pikiranku menyebutkan Rossi. Namun, tidak ada dari penggemar yang menginkan jagoanya menerima kekalahan," ujarnya.*

» Thanks for reading: Jelang MotoGP Aragon 2015: Rossi Bidik Dua Rekor Baru
Sepakbola Magz Updated at: 6:00:00 PM

1 comments:

  1. Motogp Aragon Grand Prix 2015 Live
    MotoGP Race Live Here ) •´¯`•»> http://www.motogponline.net/

    ReplyDelete