MotoGP Aragon 2015: Dominasi Spanyol dan Rekor Buruk Rossi

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, September 22, 2015

valentino rossi motogp aragon
MotoGP Update -- Valentino Rossi tidak diunggulkan menang di seri ke-14 MotoGP 2015 di Sirkuit Aragon Spanyol Minggu (27/9/2015) --Live Trans7 Pkl. 19.00 WIB.

Pasalnya, dalam tiga musim terakhir, Aragon didominasi oleh pebalap tuan rumah Spanyol.

Para pebalap tuan rumah bergantian memenangi MotoGP Aragon, yakni Dani Pedrosa (2012), Marc Marquez (2013), dan Jorge Lorenzo (2014).

Rossi bahkan gagal menyelesaikan lomba di MotoGP Aragon musim lalu karena jatuh dan cedera. The Doctor juga belum pernah menang di kandang para rider Spanyol ini.

Dilansir situs resmi MotoGP, Aragon menggelar ajang balap motor Grand Prix untuk kali pertama pada 2010, dan menjadi sirkuit keenam yang menjadi tuan rumah Grand Prix di Spanyol setelah Jerez, Katalonia, Jarama, Montjuich, dan Valencia.

Lorenzo yang ada di posisi dua Klasemen Sementara MotoGP 2015 (tertinggal 23 poin dari Rossi di puncak klasemen) dianggap memiliki peluang lebih besar untuk merebut kemenangan di Aragon.

Statistik menunjukkan, pebalap tuan rumah selalu meraih kemenangan dalam 13 balapan MotoGP terakhir di Spanyol. Pebalap non-Spanyol yang meraih kemenangan MotoGP di Spanyol adalah Stoner di Jerez musim 2012.

Di sisi lain, Rossi selalu sulit finis pada podium pertama di sirkuit sepanjang 5.344 km itu. (Baca: Rossi Punya Kenangan Buruk di Aragon).

Namun, hal itu justru menjadi tantangan tersendiri bagi rider berusia 36 tahun itu, seperti ketika menjuarai MotoGP Silverstone Inggris 2015 untuk pertama kalinya. Apalagi Rossi membidik dua rekor baru di Aragon.

Setelah menang di Silverstone, kini tinggal Sirkuit Aragon dan Austin yang belum ditaklukkan Rossi. Untuk mengamankan posisi puncak klasemen, setidaknya Rossi harus finis di posisi 3 jika podium 1 dan 2 jadi miliki Marquez atau Lorenzo.

Jadwal Lengkap MotoGP Aragon 2015

» Thanks for reading: MotoGP Aragon 2015: Dominasi Spanyol dan Rekor Buruk Rossi
Sepakbola Magz Updated at: 1:45:00 PM

0 comments:

Post a Comment