Mike Dean Man of the Match Chelsea vs Arsenal 2-0

Posted by Sepakbola Magz on Saturday, September 19, 2015

Mike Dean Man of the Match Chelsea vs Arsenal 2-0
Sepakbola Magz -- Seorang fans Arsenal dari Prancis menobatkan Mike Dean sebagai Man of the Match laga panas London Derby Chelsea vs Arsenal di Stamford Bridge Sabtu (19/9/2015) dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah The Blues. (Video Gol & Highlights)

Mike Dean bukan pemain Chelsea, bukan pula pemain Arsenal, melainka wasit yang memimpin pertandingan.

Dilansir Metro, Mike Dean kini menjadi  "public enemy" nomor satu di London utara setelah mengeluarkan dua kartu merah untuk pemain Arsenal --Gabriel Paulista di akhir babak pertama dan untuk Santi Cazorla di babak kedua.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengeritik keputusan Dean. "Saya tidak ingin menjadi Mike Dean malam ini," ucap Wenger kepada BT Sport. "Costa harusnya dikartu merah dua kali. Dia memukul (Koscielny) di wajah dengan sengaja," lanjutnya.

"Lihat situasi sebelum keributan terjadi. Dia (Costa) memukul wajah Koscielny... Tiap pertandingan dia berlaku agresif dan lolos dari hukuman karena kelemahan wasit. Saya kira mengeluarkan dua pemain dan Costa tetap bermain itu memalukan," paparnya.

Mike Dean juga menjadi "trending" di twitter. Salah satu pengguna mengupload gambar sindiran seolah Dean menjadi rekrutan baru Chelsea.

Gabriel vs Costa
Insiden terjadi menjelang berakhirnya babak pertama dengan skor masih imbang 0-0.

Diego Costa terlibat "duel" dengan Laurent Koscielny di kotak penalti Arsenal. Costa tampak memukul wajah Koscielny dengan dua tangan.

Gabriel Paulista ikut membela rekan setimnya. Keributan meluas menjadi Costa vs Gabriel. Keduanya terlibat saling dorong dan diganjar kartu kuning oleh Mike Dean.

Tidak lama setelah mendapat kartu kuning, Diego Costa "mengadu" kepada wasit karena merasa ditendang Gabriel. Dean pun kembali mengambil kartu dari sakunya dan mengusir Gabriel dari lapangan.

Permainan tidak lagi imbang. Chelsea masih utuh dengan 11 pemain. Arsenal minus satu pemain di awal babak kedua dan minus dua pemain di menit 80.*

» Thanks for reading: Mike Dean Man of the Match Chelsea vs Arsenal 2-0
Sepakbola Magz Updated at: 10:47:00 PM

0 comments:

Post a Comment