Marquez Juara di Misano Bukan Karena Lebih Cepat dari Rossi-Lorenzo

Posted by Sepakbola Magz on Monday, September 14, 2015

Marquez Juara di Misano
MotoGP Update -- Marc Marquez mengakui dirinya menjadi juara MotoGP Misano San Marino 2015, Minggu (13/9/2015), bukan karena lebih cepat dari Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, tapi karena strategi mengganti sepeda motor di waktu yang tepat.

"Saya pikir Jorge (Lorenzo) lebih kencang dari saya dan terutama Valentino (Rossi) di kondisi trek yang sedang kering. Sulit sekali bisa memenangkan balap,” akunya seperti dikutip Crash (14/9/2015).

“Dari kondisi kering ke basah, feeling dengan motor tidak terlalu bagus dan Valentino saat itu lebih cepat daripada Lorenzo. Namun pada akhirnya kunci dari balapan itu ketika mengganti ke ban kering dan kami melakukannya dengan baik,” papar pebalap Repsol Honda itu.

Sebelum terjadi "kekacauan" balap karena perubahan cuaca yang mengharuskan para rider berganti ban, Rossi menjadi yang tercepat diikuti Lorenzo dan Marquez. Kejar-kejaran ketiganya berlangsung seru hingga perubahan cuaca mengubah segalanya.

Marquez masuk pit lebih dulu, lalu Lorenzo dan Rossi belakangan. Strategi Marquez berhasil sehingga ia menjadi terdepan hingga akhir lomba. Rossi yang "telat" masuk pit tercecer di posisi lima. Lorenzo lebih sial lagi. Ia terjatuh dan tidak bisa meneruskan lomba saat balapan terisa 7 lap.

Race MotoGP Misano San Marino 2015 diawarnai perubahan cuaca tiba-tiba. Kondisi trek mengharuskan para rider mengganti motor sebanyak dua kali.

Hasil lomba pun sangat jauh dari perkiraan. Bradley Smith dan Scott Redding yang sama sekali tidak diperhitungkan bahkan finish di podium dua dan tiga.

Meski gagal podium, Rossi justru mampu melebarkan jarak poin dengan Lorenzo. Dengan tambahan 11 poin di Misano, Rossi kini memimpin Klasemen Sementara MotoGP 2015 dengan 247 poin, terpaut 23 angka dari Lorenzo (224) di posisi dua dan beda 63 poin dari Marquez di posisi tiga (184).*

» Thanks for reading: Marquez Juara di Misano Bukan Karena Lebih Cepat dari Rossi-Lorenzo
Sepakbola Magz Updated at: 6:46:00 PM

0 comments:

Post a Comment