Marquez Nyatakan Belum Menyerah Lawan Rossi & Lorenzo

Posted by Sepakbola Magz on Friday, September 4, 2015

Marc Marquez
MotoGP Update -- Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memang sudah menyatakan menyerah dalam peburuan gelar juara MotoGP 2015.

Namun, rider berjuluk The Baby Alien ini menyatakan belum menyerah dalam bersaing di 6 seri terisa kontra duo pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

Marquez menyatakan, setelah melupakan gelar juara karena selisih poin terlalu jauh, dirinya kini fokus memenangkan setiap balapan tersisa atau mungkin hanya menaiki tangga podium.

"Saya sekarang tidak ingin bernafsu dan berambisi untuk bertarung memperebutkan gelar juara dunia. Hal tersebut hampir tidak mungkin [karena] Rossi dan Lorenzo pebalap yang cepat dan memiliki konsistensi," katanya dikutip Auto Sport.

"Saya sekarang hanya harus fokus di setiap balapan, saya akan berusaha memenangkannya tetapi bila tidak saya akan mengincar tangga podium. Selisih 77 poin [di klasemen sementara] sangat berat, yang saya lawan adalah dua pembalap yang sulit dikalahkan. Tapi saya belum menyerah untuk memberikan perlawanan,” kata Marquez.

"Saya akan berusaha untuk menang, tapi jika itu tidak mungkin, saya akan berusaha finish di posisi dua atau tiga," tekadnya.

Marquez juga menegaskan tidak akan mengubah gaya membalap. "Karena saya sudah mengambil banyak risiko dalam balapan terakhir," katanya.

Di pihak lain, Rossi dan Lorenzo belum mencoret Marquez dari persaingan gelar juara. Lorenzo hanya mengartakan Marquez "hampir keluar dari persaingan gelar juara".

Rossi sendiri mengatakan peluang Marquez masih ada. "Saya tidak ingin mengatakan peluang Marquez untuk juara sudah tertutup, tapi memang sekarang [poin] dia sangat jauh di belakang," kata Rossi.
Seri ke-13 MotoGP 2015 akan digelar di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu 13 September 2015.*

» Thanks for reading: Marquez Nyatakan Belum Menyerah Lawan Rossi & Lorenzo
Sepakbola Magz Updated at: 7:54:00 AM

0 comments:

Post a Comment