Manchester United Heran Moreno Jadi Man of The Match

Posted by Sepakbola Magz on Thursday, September 17, 2015

Manchester United Heran Moreno Jadi Man of The Match
Sepakbola Magz -- Manchester United menyatakan heran dan kecewa dengan keputusan UEFA yang memilih pemain PSV Eindhoven, Hector Moreno, sebagai pemain terbaik (man of the match) dalam pertandingan PSV vs Manchester United Selasa (15/9/2015).

Padahal, dalam pertandingan perdana penyisihan Grup B Liga Champions itu, bek asal Meksiko itu menekel kerasa bek United, Luke Shaw, di kotak penalti PSV dengan dua kaki hingga membuat Shaw patah kaki dan harus absen selama enam bulan.

Pelatih United, Louis van Gaal, menegaskan pelanggaran brutal itu seharusnya berbuah penalti dan Moreno dikartu merah.

Dilansir Daily Mail, Manchester United menyatakan keberatan terhadap keputusan badan sepakbola Eropa itu dan melihatnya sebagai hal "ganjil sekaligus mengecewakan".

Juru bicara UEFA menyatakan, pemilihan Moreno sebahai man of the match berdasarkan laporan tim pemantau pertandingan. Dalam keterangan yang dirilis di situs resmi UEFA tidak ada catatan bahwa Moreno mencederai Luke Shaw.

UEFA juga menyatakan tidak akan mengambil langkah terhadap insiden Moreno-Shaw karena wasit pertandingan asal Italia, Nicola Rizzoli, juga tidak memberikan peringatan apa pun kepada Moreno.

Moreno melancarkan tekel brutal dengan dua kaki kepad Lukes Shawa pada menit 15 yang menyebabkan kaki bek Setan Merah itu patah dan harus dirawat di rumah sakit. Shaw dikabarkan absen selalama enam bulan akibat cedera parah itu.

"Kami merasa aneh dan kecewa, mengingat bek internasional Meksiko itu membuat cedera yang mengerikan pada Shaw," kata salah satu sumber di Old Trafford seperti dikutip Mirror (17/9).

Dalam pernyataan di situs resmi United, Luke disebutkan menjalani operasi untuk cedera yang dialaminya dan akan tetap berada di rumah sakit di Eindhoven untuk melanjutkan pemulihan awal.

"Manchester United berterima kasih atas perawatan yang sangat baik yang dia terima dan ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah mengirimkan pesan dukungan," tulis manutd.com.

Cari Pengganti
Luke Shaw merupakan bek andalah United yang tampil reguler sejak awal musim. Diperkirakan absen selama enam bulan, manajemen MU dikabarkan langsung bergerak mencari pengganti.

Manajemen The Red Devils dikabarkan mengincar bek kiri Leeds United, Charlie Taylor, untuk diboyong pada bursa transfer musim dingin Januari 2016

Di siai lain, dilansir Metro, fans United mengusulkan Setan Merah mendatangkan eks bek Chelsea yang kini bermain di AS Roma, Ashley Cole.

Pasalnya, pelatih AS Roma, Rudi Garcia, mencoret nama Cole dari skuad utama Roma di Liga Champions 2015/2016. Ashley Cole bergabung dengan AS Roma dari Chelsea pada musim panas 2014.*

» Thanks for reading: Manchester United Heran Moreno Jadi Man of The Match
Sepakbola Magz Updated at: 7:33:00 PM

0 comments:

Post a Comment