Jelang MotoGP Spanyol 2015: Sirkuit Aragon Favorit Marquez

Posted by Sepakbola Magz on Thursday, September 24, 2015

Marc Marquez
Jelang MotoGP Aragon Spanyol 2015 Minggu 27 September 2015, Marquez menyebut Aragon merupakan trek favoritnya.

MotoGP Update -- Meski musim lalu sempat jatuh dan hanya finis di posisi 13, penalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut sirkut Aragon Spanyol merupakan trek favoritnya.

Sejak sirkuit Aragon menjadi arena balap MotoGP musim 2010, Marquez menorehkan dua kali kemenangan dan sekali podium. The Baby Alien --julukan Marquez-- mengaku Aragon yang dekat dengan kampung halaman, Lleida, merupakan salah satu sirkuit favoritnya.

"Setelah menjalani balapan yang aneh di MotoGP Misano, saya sangat optimistis menghadapi balapan di Aragon akhir pekan ini. Ini adalah trek favorit saya tahun ini dan kami sudah meraih hasil yang baik di masa lalu, meskipun waktu itu balapan diguyur hujan,” kata Marquez seperti dikutip motogp.com.

Marquez berharap MotoGP Aragon Spanyol 2015 berlangsung normal dalam cuara cerah.

"Kita berharap akhir pekan ini dapat membalap secara ‘normal’ dengan cuaca yang baik sehingga kami bisa bekerja keras dari hari Jumat dan siap untuk pertarungan Minggu,” imbuhnya.

Dengan koleksi 184 poin, saat ini Marquez berada di posisi 3 klasemen sementara MotoGP 2015 di bawah Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Marquez menyatakan peluang juara sudah tertutup dan ia kini fokus menjuarai lima seri balapan sisa.

Jika menang di MotoGP Aragon, Marquez akan mencatat kemenangan ke-50 selama berkarier di MotoGP. Kemenangan pertamanya diraih di kelas 125cc di Mugello tahun 2010. Kemenangan di Aragon akan menobatkan Marquez sebagai pebalap kedelapan dalam yang meraih 50 kali kemenangan.

Di sisi lain, Valentino Rossi juga menyatakan siap naik podium, meski mengakui Aragon merupakan sirkuit sulit.

"Seperti yang sudah saya katakan berulang kali, seri kali ini mempunyai cerita sendiri. Masih ada lima seri sampai akhir musim. Banyak atau sedikit, saya tidak tahu. Itu semua tergantung dari sudut pandang masing-masing. Tapi itu sangat penting untuk memenangkan lomba pekan ini," kata Rossi.

The Doctor
sudah membekali diri dengan latihan di Aragon. "Hasil latihan sangat positif, tapi Lorenzo juga sangat cepat. Para pesaing juga menunjukkan kekuatan, jadi pekan ini sangat menantang," katanya.

"Kami harus bekerja dengan baik dari hari pertama. Semoga data yang diterima dari tes membantu. Kami siap naik podium."

MotoGP Aragon Spanyol 2015 dimulai Jumat (25/9) dengan sesi pemanasan, dilanjutna Sabtu (28/9) dengan sesi pemanasan dan kualifikasi. Race berlangsung Minggu (27/9/2015) yang akan disiarkan langsung Trans7 (Jadwal Lengkap MotoGP Aragon 2015).*

» Thanks for reading: Jelang MotoGP Spanyol 2015: Sirkuit Aragon Favorit Marquez
Sepakbola Magz Updated at: 12:37:00 PM

0 comments:

Post a Comment