Gagal di Aragon, Marquez Minta Maaf

Posted by Sepakbola Magz on Monday, September 28, 2015

Marc Marquez
Marc Marquez minta maaf gagal finish di MotoGP Aragon 2015. Persaingan Rossi-Lorenzo masuki babak baru.

MotoGP Update -- Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, meminta maaf kepada tim dan fans atas kegagalannya di MotoGP Aragon Spanyol Minggu (27/9/2015). The Baby Alien  jatuh di lap kedua dan gagal meneruskan lomba.

Podium pertama, kedua, dan ketiga MotoGP Aragon 2015 yang diraih Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, dan Valentino Rossi pun tanpa persaingan sama sekali dari Marquez yang start di posisi terdepan (pole position).

Juara dunia MotoGP 2013 dan 2014 itu mengakui, insiden itu murni kesalahannya, bukan karena kesalahan mesin. Marquez telah lima kali terjatuh dari 14 balapan MotoGP 2015.

"Insiden kali ini murni kesalahan saya. Yang bisa saya lakukan saat ini adalah meminta maaf kepada tim dan fans. Saya kecewa berat karena tim telah bekerja sangat keras sepanjang pekan balap," katanya seperti dikutip Crash (28/9/2015).

"Di lap kedua, saya melakukan kesalahan dan kehilangan kendali. Ini benar-benar kesalahan elementer dari saya dan saya minta maaf. Saya terlalu memaksakan diri. Padahal itu aksi yang tak perlu karena saya nyaris melewati Jorge (Lorenzo) di lap pembuka," jelasnya.

Marquez menjelaskan, Lorenzo memiliki kecepatan yang sulit ditandingi, sehingga harus ditaklukkan sejak awal balapan.

"Untuk mengalahkan Jorge, saya harus langsung agresif sejak start. Dani (Pedrosa) dan Valentino (Rossi) tertinggal dari Lorenzo sejak awal balapan, dan sejak itu keduanya tetap tertinggal jauh sampai akhir balapan. Ini mengecewakan karena saya sebelumnya yakin bisa mengimbangi Jorge," jelasnya.

Kegagalan Marquez di Aragon membuat persaingan juara dunia MotoGP 2015 praktis hanya milik duo Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, yang kini memimpin klasemen di posisi pertama dan kedua dengan perbedaan 14 poin saja.*

» Thanks for reading: Gagal di Aragon, Marquez Minta Maaf
Sepakbola Magz Updated at: 10:49:00 PM

0 comments:

Post a Comment