Dekat Rumah, MotoGP Misano 2015 Spesial bagi Rossi

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, September 8, 2015

Valentino Rossi menyatakan selalu gembira balap di GP Misano karena jaraknya hanya 10 kilometer dari rumahnya di Tavulia, Italia.

Valentino Rossi Misano
Valentino Rossi Juara MotoGP Misano 2014 (Foto: motogp.com).*


MotoGP Update -- Pada MotoGP Inggris 2015 Valentino Rossi tidak diunggulkan karena Sirkuit Silverstone tidak ramah bagi pebalap Movistar Yamaha ini. Namun, The Doctor membuktikan kelasnya dengan menjadi pemenang sekaligus podium pertama di Silverstone.

Kali ini, menjelang seri ke-13 di Sirkuit Misano, San Marino, Italia, Rossi diunggulkan menang. Selain meraih podium pertama musim lalu di Misano, sirkuit ini sangat dekat dengan rumahnya. 

Sirkuit Misano, San Marino, terletak sangat dekat dengan rumah Rossi di Tavullia, Italia. Jaraknya hanya sekitar 10 kilometer. Tempat ini juga menjadi "kandang" fans Rossi.

The Doctor pun mengatakan Misano merupakan treknya. "Misano trek saya. Saya suka sekali tempat ini," katanya dikutip Crash.

Diprediksi sebagian besar penonton MotoGP Misano merupakan fans Rossi yang akan menjadi motivasi tersendiri bagi  pebalap berusia 36 tahun ini.

Rossi sendiri menyatakan Misano merupakan GP spesial. "Ketika musim balapan sampai di Grand Prix Misano, saya selalu gembira. Bagi saya ini adalah GP spesial, karena hanya 10 kilometer dari rumah saya di Tavulia dan di sini ada keluarga saya, juga seluruh teman dan fans saya,” kata Rossi.

Sirkuit Misano menjadi salah satu trek favorit Rossi. The Doctor merasa selalu bisa melaju dengan cepat di sirkuit ini. "Saya suka lintasannya. Saya selalu melaju cepat di sana, terutama dengan Yamaha,” ujar Rossi.

Bahkan saat "terpuruk" bersama Ducati, di Misano Rossi berhasil meraih podium kedua.

Saat menjadi juara MotoGP San Marino 2014, Rossi juga menghentikan 23 kemenangan beruntun para pebalap Spanyol di ajang MotoGP --Marc Marquez 16 kali, Jorge Lorenzo lima kali, dan Dani Pedrosa dua kali.

Namun demikian, Rossi juga mewaspadai pesaing terdekat sekaligus rekan setimnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, yang juga bersahabat dengan GP Misano. Seperti Rossi, Lorenzo juara tiga kali di MotoGP Misano plus sekali menang di kelas 250 cc.

Lorenzo meraih podium teratas kelas MotoGP Misano pada 2011, 2012, dan 2013, serta sekali menang di kelas 250 cc pada 1997. Kemenangan Rossi di Misano terjadi pada musim 2008, 2009, dan 2014.

“Catatan saya di Misano cukup bagus. Yamaha juga bagus (rekor di Misano). Tetapi masalah saya di Misano adalah dia (sambil menunjuk foto Lorenzo dan tersenyum). Saya menang tiga kali di sana, tetapi begitu juga Jorge. Saya cepat, tapi Lorenzo sangat kuat. Ini akan jadi balapan sulit,” kata Rossi, seperti dilansir Motoblog (7/9/2015).

Keunggulan 12 poin di Klasemen Sementara MotoGP atas Lorenzo membuat posisi Rossi belum aman. Kemenangan di Misano akan melebarkan jarak sekaligus kian mendekatkan Rossi pada gelar juara musim ini.*

» Thanks for reading: Dekat Rumah, MotoGP Misano 2015 Spesial bagi Rossi
Sepakbola Magz Updated at: 7:23:00 AM

0 comments:

Post a Comment