Bobotoh Persib Siapkan Sambutan Spesial untuk Pelatih Pusamania

Posted by Sepakbola Magz on Friday, September 25, 2015

Iwan Setiawan
Sepakbola Magz -- Menjelang pertandingan Persib vs Pusamania Borneo FC  di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (26/9/2015), pelatih Pelatih Pusamania, Iwan Setiawan, melontarkan pernyataan yang dinilai menghina Persib dan pelatih Djadjang Nurdjaman.

Seperti dikutip situs resmi Persib dan media lainnya, Iwan mengatakan Persib tidak istimewa, tidak ada apa-apanya, dan pelatih Djadjang Nurdjaman bukan ahli strategi dan harus banyak belajar.

Selain itu, Iwan Setiawan juga menyatakan wasit harus bertugas dengan baik saat memimpin pertandingan kedua perempat final Piala Presiden 2015 melawan Persib Bandung, Sabtu (26/9/2015). Padahal, dalam laga pertama, Pusamania jelas dibantu wasit, khususnya di menit akhir babak kedua.

Atas pernyataan provokatif sebagai psywar tersebut, bobotoh Persib Bandung menyiapkan sambutan spesial untuk mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Bobotoh --sebutan bagi suporter Persib-- menyiapkan sambutan spesial untuk tim berjuluk Pesut Etam, terutama bagi pelatih Iwan Setiawan dan pemain gaek Ponaryo Astaman.

Dalam laga nanti, bobotoh akan menyanyikan lagu khusus untuk Iwan Setiawan dan Ponaryo Astaman. Lagu itu secara khusus dibuat karena mereka berhasil mengalahkan Persib di Stadion Segiri Samarinda.

"Lagu ini khusus untuk pelatih Iwan Setiawan yang akhirnya bisa mengalahkan Persib," kata petinggi Viking Persib Club, Yana Uma, seperti dikutip Okezone.

Untuk Ponaryo, karena eks kapten timnas Indonesia tersebut memperlihatkan permainan ganas dalam leg pertama. Permainan keras Ponaryo pun mendapat sindiran tajam darinya.

"Ponaryo bermain bagus kemarin. Beberapa pemain Persib juga kesulitan karena ada Ponaryo di sana. Dia patut diberikan apresiasi oleh kita," cetusnya.

Selain itu, bobotoh juga akan menyiapkan lagu untuk pelatih Djadjang Nurdjaman. "Yang jelas kita akan bikin kejutan untuk Persib dan Pusamania," jelasnya.

Tapi ia tidak bersedia memberikan bocoran soal lagu yang akan dinyanyikan bobotoh. "Tunggu saja nanti. Kita masih rahasiakan dulu," ucap Yana.

Tak hanya nyanyian, bobotoh pun rencananya akan menyajikan koreografi di stadion jika tidak terkendala dana. Ia pun masih mengumpulkan dana dari bobotoh agar koreografi yang juga masih dirahasiakan tersebut bisa terwujud.

Persib hanya butuh menang 1-0 guna menyingkirkan Pusamania dan meraih tiket semifinal Piala Presiden 2015. Maung Bandung perlu kemenangan itu setelah kalah 2-3 pada pertemuan pertama, namun punya tabungan keunggulan dua gol tandang.

Pascakekalahan tersebut, pihak Persib mengeritik kepimpinan wait Iwan Sukoco. Manajer Umuh Muchtar menilai wasit asal Malang tersebut kerap merugikan timnya.

Ia mencontohkan keputusan Iwan yang tidak memberikan kartu peringatan kepada Ponaryo Astaman meskipun berulang kali melanggar Zulham Zamrun, Makan Konate, dan Ilija Spasojevic.*

» Thanks for reading: Bobotoh Persib Siapkan Sambutan Spesial untuk Pelatih Pusamania
Sepakbola Magz Updated at: 5:46:00 PM

0 comments:

Post a Comment