Biodata & Video Aksi Anthony Martial "The Next Thierry Henry"

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, September 1, 2015

Kejutan Transfer United: Anthony Martial The Next Thierry Henry
Biodata dan Video Goals, Skills, Assists Anthony Martial. Pemain baru Manchester United dari AS Monaco.

Sepakbola Magz -- Nama Anthony Martial tiba-tiba menjadi headline di hari terakhir menjelang penutupan bursa transfer.

Pelatih Manchester United Louis van Gaal disebut Mirror menekan "tombol panik" (panic button) dengan memboyong penyerang muda Timnas Prancis itu dari AS Monaco, setelah gagal mendatangkan nama-nama besar seperti Thomas Muller dan Gareth Bale.

Di usianya yang baru 19 tahun, pemain yang baru saja dipanggil Timnas Senior Prancis ini diboyong ke Old Trafford dengan harga fantastis: 36 juta pound!

Anthony Martial pun menjadi pemain muda usia termahal dalam perjalanan sejarah sepakbola.

Bukan tanpa alasan United membayar mahal bintang yang baru bersinar ini. Martial disebut-sebut sebagai "Next Thierry Henry". Henry tak lain adalah legenda hidup striker Prancis yang dibesarkan di Arsenal dan Barcelona.

Bakat Martial kali pertama ditemukan dari Lyon pada 2009. Memasuki usia 14 tahun, ia masuk akademi sepak bola di Lyon. Bakatnya terus berkembang. Ia membela Lyon U-17 selama dua musim dengan mencetak 32 gol dalam 21 pertandingan. Prestasinya itu membuatnya mulai jadi sorotan.

Memasuki musim panas 2012, ia masuk bergabung bersama timnas Prancis U-17 kemudian turun bertanding di kejuaran dunia U-17 di Slovenia. Setelah melakoni debut bersama Lyon selama enam bulan, ia kemudian masuk gelanggang Liga Eropa.

Martial menjalani empat penampilan bersama Lyon sebelum AS Monaco merekrutnya dengan harga 3,6 juta pound pada Juni 2013. Bersama Monaco pemain yang mahir dalam dribling, gerakan tanpa bola, dan akselerasi ini mengemas delapan gol dalam 12 pertandingan.

Pengamat sepakbola Prancis, Andrew Gibney, menulis di Mirror, Martial bisa menjadi Thierry Henry baru, tapi Manchester United harus bersabar.


Disebutkan, Martial dijuluki “next Thierry Henry” sejak berusia 16 tahun saat bermain di Olympique Lyonnais.

Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, dipaksa menjual pemain muda berbakat itu ke Monaco untuk keseimbangan keuangan klub. Monaco memboyongnya dengan harga 5 juta Euro.

Debutnya di Monaco terjadi saat bertanding di kandang FC Nantes. Diturunkan sebagai pengganti striker Radamel Falcao, Martial bermain 27 menit dalam laga yang dimenangkan Monaco dengan skor 1-0 itu.

Ia pun bermain mengesankan bersama Monaco di Liga Champions musim lalu hingga timnya tersingkir oleh Juventus di babak knock out.

"Tidak ada yang salah dengan pembelian United atas Martial. Namun, tekanan dan ekspektasi kepadanya di Old Trafford akan menjadi beban berat baginya," tulis  Gibney.

Berikut ini cuplikan video penampilan Anthony Martial bersama AS Monaco:


ANTHONY MARTIAL | Goals, Skills, Assists | Monaco | 2014/2015



Biodata
Nama lengkap: Anthony Martial
Klub asal: AS Monaco
Kewarganegaraan: Prancis
Nomor punggung: 9
Posisi: Penyerang
Usia: 19 tahun (05-12-1995)
Tinggi badan: 181cm
Berat badan: 76 kg
Kaki andalan: kanan

Catatan Laga Anthony Martial:
21-01-2015 Monaco 2 : 0 Evian Thonon Gaillard
08-08-2015 Nice 1 : 2 Monaco
14-08-2015 Monaco 0 : 0 Lille
30-08-2015 Monaco 0 : 3 Paris Saint Germain.

» Thanks for reading: Biodata & Video Aksi Anthony Martial "The Next Thierry Henry"
Sepakbola Magz Updated at: 1:12:00 PM

0 comments:

Post a Comment