Antony Martial Man of the Match Southampton vs United 2-3

Posted by Sepakbola Magz on Monday, September 21, 2015

Cetak dua gol indah, Antony Martial Man of the Match Southampton vs United 2-3.

Antony Martial Man of the Match Southampton vs United 2-3

Sepakbola Magz -- Mencetak dua gol dan tampil baik sepanjang pertandingan, striker muda Manchester United, Antony Martial terpilih menjadi Man of the Match dalam laga Southampton vs MU 2-3 di St. Mary's Stadium Minggu (20/9/2015) dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris

Dilansir situs resmi klub, penyerang anyar United asal Prancis itu dipilih oleh 50% fans United di Twitter. David De Gea (45%) di posisi dua dan Morgan Schneiderlin dipisisi tiga (5%) sebagai pemain berpenampilan terbaik.

Diturunkan sebagai starter di posisi ujung tombak di depan Wayne Rooney, Martial mencetak gol di menit 34 dan 50.

Pelatih MU, Louis van Gaal, mengatakan striker mudanya yang diboyong dari AS Monaco itu pemain spesial.

"Anthony Martial memang spesial karena kami membayar mahal (36 juta pounds) untuknya. Orang-orang berpikir bahwa dia adalah pemain bintang, tapi dia bocah berumur 19 tahun. Dia sudah menunjukkan banyak hal dalam tiga pertandingan ini," ujar Van Gaal seperti dikutip BBC.

"Saya sangat senang dengan penampilannya, tapi kami serta dirinya harus tetap membumi," imbuh Van Gaal mengingatkan.

Dua gol ke gawang Southampton membuat koleksi gol Martial menjadi tiga di dua kali penampilan perdananya berama United di Liga Primer. Sebelumnya, ia mencetak satu gol ke gawang Liverpool dalam debutnya di Old Trafford. Saat itu United membekuk Liverpool 3-1.

Anthony Martial
Martial menunjukkan kematangannya atas dua gol yang dilesakkan. Pada kesempatan bikin gol pertama, ia dengan lihai dan tenang memutar badan untuk mengecoh bek Virgil van Dijk, sebelum melepaskan tendangan mendatar yang meluncur kedalam gawang The Soton

"Ketenangan yang indah. Cuplikan aksinya itu fantastis," komentar mantan bek MU, Gary Neville, seperti dikutip Skysport.

Lima menit babak kedua berjalan Martial kembali menunjukkan ketenangannya. Dalam posisi satu lawan satu dengan kiper, setelah barisan belakang Southampton membuat kesalahan, Martial dengan dingin menceploskan bola ke dalam gawang.

"Dia dingin, tidak emosional. Kiper lebih dulu menjatuhkan diri dan dia menceploskan bola melewatinya. Start yang hebat untuk awal kariernya di Manchester United," lanjut Neville.

Ketenangan dan kematangan Martial dalam bermain, meski masih berusia muda (19 tahun), persis seperti digambarkan rekannya di Timnas Prancis, Paul Pogba, yang menjuluki Martial sebagai "bocah tua" --usia muda tapi matang dalam bermain. (Baca: Pogba Juluki Martial Little Old Man).*

» Thanks for reading: Antony Martial Man of the Match Southampton vs United 2-3
Sepakbola Magz Updated at: 7:44:00 AM

0 comments:

Post a Comment