Anthony Martial Disanjung, Memphis Depay Dicerca

Posted by Sepakbola Magz on Sunday, September 13, 2015

Anthony Martial
Menjalani debut dan mencetak gol saat Manchester United membekuk Liverpool 3-1, Anthony Martial disanjung. Sebaliknya, Memphis dicerca karena tampil buruk.

Sepakbola Magz -- Laga MU vs Liverpool Sabtu (12/9/2015) dengan skor akhir 3-1 untuk kemenangan United, menyisakan kesan berbeda bagi dua pemain baru United, Anthony Martial dan Memphis Depay.

Anthony Martial yang tampil gemilang dalam debutnya bersama MU mendapat pujian dari fans, sesama pemain, dan pelatih Louis van Gaal. Sebaliknya, Memphis yang bermain buruk di-bully.

Pujian buat Martial juga datang dari striker legendaris Prancis, Thierry Henry. Eks striker Arsenal ini mengatakan, penyerang muda yang dijuluki "The Next Thierry Henry" itu membuat debut luar biasa di Manchester United. Penampilan Martial dianggap sebagai "cara memperkenalkan diri yang luar biasa" di Old Trafford.

Martial mencetak gol spektakuler ke gawang Liverpool,  sangat mirip dengan gol yang dicetak Henry saat membela Arsenal. (Baca: Gol Martial ke Liverpool Mirip Gol Henry).

Dilansir Mirror, gol yang dibuat Martial di menit 86 ke gawang Liverpool sangat menyerupai cara Henry dalam membuat gol saat menjadi bintang di Arsenal.

"Saya menyebutnya 'membekukan kiper' dan dia menceploskan bola masuk ke gawang. Saya suka penyelesaiannya. Itu penuntasan yang hebat. Sungguh cara luar biasa untuk memperkenalkan diri," kata Henry.

Martial dijuluki "The Second Thierry Henry" karena memiliki gaya bermain yang kerap terlihat serupa.Gol perdananya di Old Trafford ke gawang Liverpool, bukan saja menjawab keraguan banyak pihak tentang kualitasnya, tapi juga meyakinkan fans United bahwa ia bermain benar-benar mirip Henry.

Debut gemilang Martial menumbuhkan kepercayaan dirinya, juga kepercayaan Louis van Gaal, sesama pemain, dan fans. Hal itu menjadi bekal bagus untuk penampilan berikutnya.

Memphis Depay
Memphis Depay Dicerca
Berbeda dengan Martial yang mendapatkan pujian, pemain muda United lainnya, Memphis Depay, bermain buruk.

Eks pemain PSV Eindhoven yang disebut-sebut sebagai "The Next Cristiano Ronaldo" ini pun ditarik di awal babak kedua dan digantikan Ashley Young.

Memphis semua diharapkan menjadi alternatif karena sang kapten dan striker utama United, Wayne Rooney, harus absen dari laga panas ini karena cedera saat latihan.

Cercaan fans United atas Memphis di twitter, datang bertubi-tubi usai babak pertama yang berakhir 0-0. Fans United seakan komoak meneriakkan "Memphis Out" karena penampilannya tidak sesuai dengan yang diharapkan.

ESPN FC pun memberikan nilai (rating) 5 bagi penampilan Memphis, terendah dari rating semua pemain United yang diberi nilai rata-rata 7. Rating tertinggi diberikan kepada Daley Blind (9), Luke Shaw dan Carrick (8), lainnya 7.*

» Thanks for reading: Anthony Martial Disanjung, Memphis Depay Dicerca
Sepakbola Magz Updated at: 10:12:00 PM

0 comments:

Post a Comment