Zulham Batal Bela Persib di Piala Presiden 2015

Posted by Sepakbola Magz on Monday, August 31, 2015

Zulham Zamrun
Sepakbola Magz -- Eks penyerang Persipura, Zulham Zamrun, dipastikan tidak bisa memperkuat Persib Bandung di ajang Piala Presiden 2015.

Pemain yang direkrut Maung Bandung pertengahan Agustus lalu itu tidak bisa tampil karena tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh pihak penyelenggara Piala Presiden, Mahaka Sports and Entertainment.

Zulham sebenarnya sudah ikut latihan bersama Persib. Dia bahkan sudah tampil di beberapa uji coba Maung Bandung meski belum mengantongi surat pindah dari Persipura.

Persib sempat bernafas lega karena Mahaka tidak mempermasalahkan surat pindah tersebut. Namun belakangan situasi berubah. Mahaka Sports mewajibkan para pemain yang baru bergabung dengan peserta Piala Presiden 2015 agar menyertakan surat pindah dari klub sebelumnya.

"Zulham tidak bisa dimainkan di Piala Presiden karena aturan yang terkahir dikeluarkan oleh pihak Mahaka sebagai penyelenggara bahwa Zulham tidak bisa memperkuat Persib," kata Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, Senin (31/8/2015), seperti dikutip situs resmi klub.

Djanjur pun mengaku kecewa pemain barunya itu tidak bisa dimainkan. "Saya cukup kecewa tidak bisa main. Tapi saya tidak boleh berlarut. Saya siapkan pemain yang lain untuk menggantikan posisinya," katanya.

Dalam surat yang diterima Persib Bandung per tanggal 29 Agustus 2015, Mahaka Sports menyatak‎an, aturan terkait perekrutan pemain baru dikembalikan ke aturan sebelumnya. Para pemain harus memiliki surat resmi dari klub sebelumnya, baik itu sudah tidak terikat kontrak maupun yang masih memiliki kontrak.

Putusan Mahaka dikeluarkan sesuai dengan hasil kesepakatan dengan para klub peserta melalui Manager Meeting Kamis (27/8) di Jakarta. Dengan keputusan tersebut, keinginan Persib untuk menggunakan jasa Zulham di Turnamen Piala Presiden 2015 harus‎ sirna.

Sebelumnya dikabarkan, Zulham dinyatakan bisa main untuk Persib karena sudah tidak terikat kontrak dengan Persipura. Namun, dengan kewajiban menyertakan surat pindah, maka ia gagal membela Maung Bandung.

Persib dijadwalkan mulai bermain di ajang Piala Presiden pada Rabu 2 September 2015 Pkl. 18.00 WIB di Stadion Si Jalak Harupat melawan Persiba Balikpapan. Maung Bandung bergabung dalam Grup A bersama Persebaya, Persiba, dan Martapura. (Lihat: Jadwal Piala Presiden 2015).*

» Thanks for reading: Zulham Batal Bela Persib di Piala Presiden 2015
Sepakbola Magz Updated at: 5:08:00 PM

0 comments:

Post a Comment