Van Gaal Minta MU Percepat Transfer De Gea ke Madrid

Posted by Sepakbola Magz on Sunday, August 2, 2015

De Gea vs Van Gaal
Penampilan buruk David de Gea di laga terakhir Manchester United di ICC 2015 memicu Van Gaal ingin segera menjualnya ke Real Madrid.

Sepakbola Magz -- Pelatih Manchester United Louis van Gaal mengisyaratkan manajemen United mempercepat transfer kiper andalannya, David De Gea, ke Real Madrid.

Pasalnya, jika kiper asal Spanyol itu tetap bertahan musim ini, maka statusnya akan bebas transfer musim depan seiring dengan berakhirnya masa kontrak.

Selain itu, seperti dilansir The Guardian dan ESPN FC, Van Gaal juga melihat De Gea sudah tidak sepenuh hati menjaga gawang Setan Merah saat MU kalah 0-2 dari PSG di ajang ICC 2015 Amerika Serikat.

Van Gaal menggambarkan situasi De Gea sebagai hal yang tidak mengenakkan bagi sang pemain dan klub, terutama setelah kiper asal Spanyol itu tampil buruk di laga terakhir ICC 2015 kontra PSG.

"Kami memiliki situasi yang tidak menyenangkan bagi David De Gea maupun kami (MU) dan klub (Real Madrid) yang diinginkannya," ujar Van Gaal dalam konferensi pers usai laga MU vs PSG.

"Setiap orang bisa berbuat kesalahan, tetapi ketika seorang kiper membuat kesalahan, maka kebanyakan berbuah gol dan itulah perbedaannya," imbuhnya.

Namun demikian, Chief Executive MU, Ed Woordward, dikabarkan tidak mau melepas De Gea ke Real Madrid karena bakal memengaruhi persaingan di antara kedua tim di kancah Eropa.

"Woodward tidak ingin menjadikan Madrid lebih kuat dan melemahkan kekuatan MU di kancah Eropa," lansir Football Espana.

Dengan adanya keinginan Van Gaal segera menjual De Gea ke Madrid, kemungkinan United menjalani laga perdana Liga Primer Inggris 2015/2015 tanpa diperkuat De Gea. MU akan menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford Sabtu 8 Agustus 2015 Pkl. 18.45 WIB.

Van Gaal kemungkinan menurunkan kiper Timnas Argentina Sergio Romero yang baru dibeli dari Sampdoria. MU juga masih punya stok kiper Sam Johnstone, Anders Lindegaard, dan Victor Valdes. Nama terakhir dikabarkan menyatakan keinginan pindah dari Old Trafford.

Jika De Grea ke Madrid, United juga siap mendatangkan kiper lainnya, Jesper Cillessen, dari Ajax Amsterdam. Kiper Timnas Belanda ini bukan pemain asing bagi Van Gaal karena sama-sama di Timnas Belanda pada Piala Dunia 2014 Brasil. (Baca: MU Segera Dapatka Pedro dan Cillessen).

Kepindahan De Gea ke Madrid akan menambah jumlah daftar pemain bintang Old Trafford yang pindah ke Santiago Bernabeu. Sebelumnya, Madrid memboyong David Beckham (2003), Ruud van Nistelrooy (2006), Gabriel Heinze (2007), dan Cristiano Ronaldo (2009).*

» Thanks for reading: Van Gaal Minta MU Percepat Transfer De Gea ke Madrid
Sepakbola Magz Updated at: 2:41:00 PM

0 comments:

Post a Comment