Skuad Persib Bandung Berkekuatan 20 Pemain

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, August 4, 2015

Skuad Persib Bandung Berkekuatan 20 Pemain
Sebanyak 20 dari 22 pemain Persib disiapkan menjalani laga persahabatan, Piala Indonesia Satu, dan ISL 2015/2016 yang kemungkinan bergulir kembali.

Sepakbola Magz -- Manajemen Persib Bandung berhasil mengumpulkan kembali para pemainnya Senin (3/8/2015).

Latihan perdana pasca pembubaran tim akhir Juni lalu diikuti 19 pemain. Satu pemain, bek Supardi Nasir, dijadwalkan bergabung hari ini (4/8).

Dua pemain yang tidak hadir adalah pemain asing yang masih ada di negaranya --Vladimir Vujovic (Montenegro) dan Makan Konate (Mali). (Lihat: Daftar Pemain Persib Bandung 2015)

Dilansir situs resmi klub, skuad Maung Bandung rencananya hanya akan diperkuat oleh 20 pemain pada pertandingan persahabatan menghadapi Arema Indonesia, Selasa 11 Agustus 2015. Semua pemain pun menyatakan kesiapannya untuk kembali bergabung, termasuk pemain asing asal Montenegro, Ilija Spasojevic.

Pelatih Djadjang Nurdjaman mengatakan, belum ada kepastian untuk menambah pemain lokal untuk bergabung dengan Maung Bandung. Tim sementara akan menggunakan jasa pemain yang musim lalu bersamanya untuk tampil pada laga persahabatan kontra Arema Indonesia.

"Belum ada untuk penambahan pemain lokal. Semua pemain sudah diminta kumpul dan mereka semua menyatakan siap, termasuk Spaso (Ilija Spasojevic). Kalau Konate (Makan) dan Vladimir (Vujovic) belum," kata Djanur --sapaan akrab Djadjang Nurdjaman.

Belum bergabungnya Makan Konate dan stopper Vladimir Vujovic karena masih menunggunya kepastian kompetisi bergulir.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, mengatakan, semua pemain menyampaikan kesiapan untuk bergabung dan tampil menghadapi Arema Indonesia.

Umuh menjelaskan, tentang mekanisme kerjasama pemain dengan manajemen adalah pembayaran per pertandingan. Namun, kondisi tersebut sementara ini hanya untuk pertandingan memeriahkan hari ulang tahun ke-28 Arema.

Untuk Piala Indonesia Satu (PIS) yang rencananya mulai bergulir 30 Agustus 2015 masih akan dibicarakan.

"Mungkin nanti setelah dari Malang ada pertemuan lagi untuk membicarakan kedepan seperti apa. Untuk Arema kita fee per pertandingan dulu. PIS dan ISL juga kita masih menunggu kepastian," ucapnya.

Sambil menunggu kepastian turnamen PIS, Persib juga berencana menggelar uji coba selain menghadapi Arema Indonesia. Bali United dan satu laga di Semarang menjadi salah satu rencananya.

Menurut Umuh, pertandingan persahabatan Maung Bandung dengan Bali United dan pertandingan di Semarang masih tahap rencana. Namun, dia berharap pertandingan tersebut bisa terlaksana.

"Kita ke Arema untuk laga persahabatan saja dan kalau bisa lanjut ke Bali melawan Bali United, dan kabarnya ada undangan lagi untuk main di Semarang," jelasnya.

Persib Bandung resmi bubar Juni lalu setelah terhentinya kompetisi ISL 2015 akibat pembekuan PSSI oleh Menpora dan jatuhnya sanksi FIFA. Setelah gugatan PSSI di PTUN dikabulkan, badan sepakbola nasional itu menginstruksikan PT Liga Indonesia untuk menggelar ISL 2015/2016 mulai Oktober 2015.

Persib Bandung pun melakukan persiapan guna menghadapi laga uji coba, turnamen PIS, dan kemungkinan bergulir kembalinya ISL.*

» Thanks for reading: Skuad Persib Bandung Berkekuatan 20 Pemain
Sepakbola Magz Updated at: 7:09:00 AM

0 comments:

Post a Comment