Rooney Man of the Match Brugge vs Manchester United 0-4

Posted by Sepakbola Magz on Thursday, August 27, 2015

Rooney Man of the Match Brugge vs Manchester United 0-4
Sepakbola Magz -- Wayne Rooney mengakiri puasa golnya sekaligus menjadi man of the match dalam laga Club Brugge vs Manchester United dengan skor 0-4 di Jan Breydel Stadion, Belgia, Rabu (26/8/2015) atau Kamis (27/8) dinihari WIB.

Tiga gol yang dicetak sang kapten di menit 20', 49', 57' plus satu gol Ander Herrera (63') mengantarkan Unite menang telak 4-0 atas Club Brugge dalam pertandingan leg kedua babak playoff Liga Champions itu.

Rooney pun mengantarkan The Red Devils lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions dengan agregat gol meyakinkan 7:1 atas Club Berugge. Di leg pertama MU menang 3-1.

Tiga gol ini merupakan gol-gol pertama Rooney di awal musim, setelah puasa gol di empat pertandingan di Liga Primer dan Play-off Liga Champions.

Rooney dipilih sebagai Man of the Match setelah mendapatkan 80% suara fans di Twitter resmi MU. Herrera di urutan kedua dan Memphis Depay di posisi tiga.

Gol pertama Rooney di menit 20 memanfaatkan kecerdikan Memphis menyodorkan bola di kotak penalti.

Gol kedua sang kapten tercipta berkat kerjasama umpan pendek Memphis kepada Herrera yang menyodorkan bola kepada Rooney yang tidak terkawal.

Gol ketiga tercipta berkat aksi individu Mata yang berhasil menembus kotak penalti dan menyodorkan bola kepada Rooney.  (Lihat: Video Gol Brugge vs MU 0-4).

Pelatih MU Louis Van Gaal memuji penampilan Rooney. "Tiap gol akan memberikan kepercayaan diri bagi tiap pemain dan Wayne. Saya sangat senang kepadanya... Dia punya mentalitas terbaik yang Anda bisa bayangkan. Pemain yang levelnya seperti ini selalu bangkit," tegasnya kepada MUTV dan BT Sport.

Rooney sendiri mengaku dirinya punya kualitas. "Saya tahu kualitas saya dan apa yang saya bawa buat tim. Bahkan jika gol-gol tidak masuk, saya masih membawa banyak buat rekan-rekan setim. Syukurlah, saya mendapatkan kesempatan malam ini dan mencetak gol, tapi saya tidak cemas," katanya seperti dikutip situs resmi MU.

Starting Line-up Man. United vs Club Brugge 26/8/2015. (Foto: Manutd.com).*

Setan Merah akan melakoni pertandingan pekan keempat Liga Inggris akhir pekan ini, Minggu 30 Agustus 2015, Pk. 22:00 WIB di kandang Swansea City. Akankah Rooney kembali menjadi man of the match?

» Thanks for reading: Rooney Man of the Match Brugge vs Manchester United 0-4
Sepakbola Magz Updated at: 6:25:00 AM

0 comments:

Post a Comment