Review Hasil MotoGP Inggris 2015: Rossi Juara Berkat Pengalaman

Posted by Sepakbola Magz on Sunday, August 30, 2015

Review Hasil MotoGP Inggris 2015: Rossi Juara Berkat Pengalaman
MotoGP 2015 Update -- Tampaknya tidak ada yang menjagokan Valentino Rossi bakal juara MotoGP Silverstone Inggris, Minggu 30 Agustus 2015. 

Selain memiliki catatan buruk di Sirkuit Silverstone, The Doctor selalau tertinggal dari pesaing terdekatnya, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, selama sesi latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Inggris 2015.

Di sesi latihan bebas, raihan terbaik Rossi ada di posisi tiga, di belakang Marquez dan Lorenzo. Tiga hasil free practice lainnya, Rossi di urutan 10, 7, dan 10, jauh di belakang Marquez dan Lorenzo yang bergantian menjadi yang tercepat pertama dan kedua.

Prediksi juara pun mengarah pada Marquez dan Lorenzo, apalagi hasil kualifikasi MotoGP Inggris 2015, Marquez pole position, Lorenzo posisi dua, dan Rossi keempat di belakang Dani Pedrosa.

Namun, di sesi pemanasan jelang race dilakukan Minggu (30/8/2015) sore hari waktu setempat atau malam WIB, Rossi tiba-tiba tampil sebagai yang tercepat. Tekanan pun dimulai kepada Marquez dan Lorenzo.

Benar saja, meski start di posisi empat, Rossi tampil gemilang dan mampu memimpin balapan hingga finish di posisi pertama --podium pertamanya di Silverstone dan kemenangan keempat musim ini. Rossi pun kembali memimpin klasemen sementara MotoGP 2015, menjauh dari Lorenzo dengan selisih poin 12.

Marquez yang menempel ketat Rossi, terjatuh di lap 13 yang membuat Rossi menguasai balapan hingga akhir.

Setelah Marquez jatuh, di belakang Rossi ada empat pebalap --Lorenzo, Danilo Petrucci, Dovisioso, dan Dani Pedrosa-- yang berebut posisi dua. Petrucci berhasil memenangi persaingan dan finish di posisi 2, Dovisioso 3, dan Lorenzo finish di posisi 4.

Situs Crash menyebut kemenangan Rossi di Silverstone sebagai kemenangan dramatis di lintasan basah --kondisi hujan. Ketegangan karena persaingan dengan Lorenzo yang sama-sama mengoleksi nilai 211 di klasemen sementara, tampak tidak membuat Rossi panik.

Bahkan, justru tampaknya para pesaingnya yang panik ketika Rossi menjadi tercepat di sesi pemanasan. Kepanikan itulah yang membuat Marquez terjatuh di lap 13. Berusaha menyalip Rossi, ia slip di tikungan dan terjatuh!

Lorenzo pun kalah bersaing dengan Petrucci dan Dovisioso sehingga hanya finish di posisi empat alias gagal naik podium.

Valentino Rossi kini kembali mengamankan puncak Klasemen Sementara MotoGP 2015 yang menyisakan 6 seri lagi. Peluang juara dunia MotoGP ke-8 kalinya pun terbuka lebar bagi The Doctor.

Rossi kini menatap 6 seri berikutnya dengan lebih tenang, tidak seperti jelang MotoGP Inggris karena memiliki poin yang sama dengan Lorenzo. Rossi kini unggul 12 poin dari rekan setimnya di Movistar Yamaha itu. 

Kematangan dan pengalaman adalah kunci kemenangan Rossi. Jika motonya baik-baik saja dan settingannya tidak bermasalah, Rossi tak bisa dikalahkan.

Hasil Lengkap MotoGP Silverstone Inggris 2015: 

1. Valentino Rossi
2. Danilo Petrucci
3. Andrea Dovizioso
4. Jorge Lorenzo 
5. Dani Pedrosa
6. Scott Redding
7. Bradley Smith
8. Andrea Iannone
9. Aleix Espargaro
10. Alvaro Bautista
11. Maverick Viñales
12. Nicky Hayden
13. Hector Barbera
14. Mike Di Meglio
15. Alex De Angelis
16. Loris Baz
17. Eugene Laverty
18. Claudio Corti
19. Karel Abraham
Gagal Finish:
Pol Espargaro
Marc Marquez
Stefan Bradl
Cal Crutchlow
Jack Miller
Yonny Hernandez

MotoGP 2015 Seri Berikutnya:
1. Marco Simoncelli Misano - San Mario 13 September 19:00 WIB
2. MotorLand Aragon - Spain 27 September 19:00 WIB 
3. Motegi - Japan 11 Oktober 12:00 WIB
4. Philip Island - Australia 18 Oktober 12:00 WIB
5. Sepang - Malaysia 25 Oktober 15:00 WIB
6. Ricardo Tormo - Valencia 8 November 20:00 WIB.

» Thanks for reading: Review Hasil MotoGP Inggris 2015: Rossi Juara Berkat Pengalaman
Sepakbola Magz Updated at: 9:49:00 PM

0 comments:

Post a Comment