PSSI Bujuk Persib Bandung Berlaga di Piala Proklamasi 2015

Posted by Sepakbola Magz on Thursday, August 6, 2015

piala proklamasi persib vs arema
Piala Proklamasi digelar 15 Agustus untuk menyambut HUT ke-70 RI dengan mempertemukan Juara ISL (Persib) dan Juara IIC (Arema).

Sepakbola Magz -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) membujuk Persib Bandung agar bertanding di turnamen Piala Proklamasi melawan Arema Cronus 15 Agustus 2015, meski Maung Bandung sudah menyatakan penolakan.

Penolakan Persib dikarenakan mepetnya jadwal Piala Proklamasi dengan agenda uji coba dengan tim yang sama dalam rangka HUT ke-28 Arema di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa 11 Agustus 2015.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, menyarankan PSSI lebih fokus menyiapkan kompetisi Indonesia Super League (ISL) ketimbang menggelar Piala Proklamasi.

Alasan PSSI memilih Persib dan Arema bertanding di Piala Proklamasi karena Persib juara ISL 2014 dan Arema Juara Inter Island Cup 2015 yang di laga final mengalahkan Persib.

"Kami masih terus menjalin komunikasi dengan Persib. Karena kami ingin mereka bermain di Piala Proklamasi," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Erwin Dwi Budiawan di kantor PSSI, Rabu (5/8/2015).

Alasan PSSI menggelar turnamen Piala Proklamasi adalah untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2015.

Persib Bandung saat ini dalam persiapan berbagai laga uji coba. Setelah mengumpulkan hampir semua pemainnya dan menggelar latihan perdana 3 Agustus lalu, Maung Bandung dijadwalkan menggelar laga persahabatan dengan Cilegon United (7/8), Arema (11/8), PSISI Semarang atau PSM Makassar, dan turut serta dalam Piala Presiden 2015.

Seluruh pemain Persib sudah ikut latihan, kecuali Makan Konate dan Vladimir Vujovic. Maung Bandung pun menambah kekuatan skuad dengan merekrut Zulham Zamrun, eks striker Persipura Jayapura.

Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan, timnya berencana merekrut pemain baru. "Idealnya kita punya 24 sampai 25 pemain dan tidak menutup kemungkinan kita akan datangkan lagi Konate supaya bisa ikut tampil juga di turnamen nanti," ujar Umuh kepada wartawan Rabu (5/8/2015).


Lihat: Daftar Pemain Persib Bandung 2015

Umuh mengatakan, pihaknya tak hanya mempersiapkan diri untuk laga uji coba atau turnamen Piala Indonesia. Maung Bandung juga sudah mulai dipersiapkan untuk kompetisi Liga Super Indonesia 2015-16.

"Jadi persiapan yang kita lakukan ini tak hanya difokuskan untuk menghadapi uji coba lawan Arema (11 Agustus 2015) ataupun Piala Presiden," ungkap Umuh seperti dilansir situs resmi klub.*

» Thanks for reading: PSSI Bujuk Persib Bandung Berlaga di Piala Proklamasi 2015
Sepakbola Magz Updated at: 9:29:00 AM

0 comments:

Post a Comment