Preview MotoGP Silverstone 2015: Head-to-Head Rossi vs Lorenzo

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, August 25, 2015

Head-to-Head Rossi vs Lorenzo
Head-to-Head Rossi vs Lorenzo. Sumber & Foto: motogp.com.*
MotoGP Update -- Race MotoGP seri-12 akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu 30 Agustus 2015. Persaingan perebutan gelar juara yang sebenarnya dimulai dari sini.

Klasemen sementara dipimpin Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi dengan jumlah poin sama-sama 211. Selisihnya dengan rider lain 52 poin ke bawah.

Duet sekaligus duel "duo" rider Movistar Yamaha ini di Silverstone akan menjadi perhatian utama. Meski tidak naik podium, siapa pun di antara keduanya yang finish di depan akan memimpin klasemen.

Malang bagi Rossi, ia memiliki catatan buruk di MotoGP Silverstone. Lorenzo dinilai punya peluang lebih besar menang atau finish di depan Rossi .

Dilansir laman motogp.com,  Rossi kerap bermasalah saat balap di Silverstone. Meski sudah meraih gelar juara dunia MotoGP sebanyak tujuh kali, namun Rossi tidak pernah meraih podium pertama di Sirkuit Silverstone.

Beberapa kali The Doctor ketiban sial. Ia sempat tergelincir saat menjalani kualifikasi 2012 dengan motor Ducati. Rossi mendapat podium pertama di Silverstone tahun lalu ketika finish di posisi ketiga, di bawah Marc Marquez dan Lorenzo.

Enam kemenangan Rossi di GP Inggris (1x125cc, 2x250cc, 3xMotoGP) terjadi di lintasan balap sebelumnya, Sirkuit Donington.

Di MotoGP 2010, Rossi harus absen di Silverstone karena cedera. Musim 2011 pebalap asal Italia berusia 36 tahun itu hanya berada di posisi keenam dan kesembilan pada musim 2012.

Head-to-head dengan Lorenzo, Rossi juga punya rekor buruk. Ia tidak pernah finish di depan Lorenzo di Silvertone sejak 2011.

Lorenzo pun lebih diunggulkan bisa mengalahkan Rossi. Koleksi tiga kemenangan MotoGP Silverstone Inggris pada musim 2010, 2012, dan 2013 cukup membuat Lorenzo percaya diri. Kemenangan tahun 2010 mengantarkannya menjadi juara dunia untuk pertama kali.

Rossi harus mengakhiri catatan buruknya di Sirkuit Silverstone agar bisa kembali memimpin klasemen. (http://www.sepakbolamagz.com).*

» Thanks for reading: Preview MotoGP Silverstone 2015: Head-to-Head Rossi vs Lorenzo
Sepakbola Magz Updated at: 9:01:00 AM

0 comments:

Post a Comment