Preview MotoGP Inggris 2015: Duel Rossi dan Lorenzo Diprediksi Berlangsung Lama

Posted by Sepakbola Magz on Wednesday, August 26, 2015

Valentino Rossi vs Jorge Lorenzo
MotoGP Update -- Duel "duo" rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi vs Jorge Lorenzo, di Sirkuit Silverstone Inggris, Minggu 30 Agustus 2015, diprediksi berlangsung ketat dan lama. 

Meski Lorenzo punya catatan bagus di sirkuit ini, namun Rossi sudah mempersiapkan diri untuk kembali merebut puncak klasemen yang kini ditempati rekannya itu.

Menurut Managing Director Yamaha Factory Racing, Lin Jarvis, penentuan juara justru akan terjadi di GP Valencia.

"Ya, saya pikir bisa begitu (berlangsung hingga GP Valencia). Jika kita melihat apa yang terjadi dalam perebutan pemimpin klasemen, Vale punya keunggulan, Jorge merapatkan jarak, Vale menjauhkan lagi keunggulan, dan Jorge merapatkannya. Jika kita melihat enam atau tujuh balapan terakhir, tidak ada satu pun yang bisa unggul jauh," kata Lin Jarvis kepada motogp.com.

"Jadi jika kita melihat enam atau tujuh balapan ke depan, kami bisa melihat kalau kita akan datang ke Valencia dengan situasi yang sama (seperti saat ini),” sambungnya.

Jarvis mengatakan, terpenting adalah Yamaha harus tetap menang dan tidak boleh meremehkan Marc Marquez yang bisa saja mengambil keuntungan dari persaingan ketat Rossi vs Lorenzo.


"Ada 7 race lagi, kedua rider memiliki poin sama (211), dan 8 race sejauh ini dimenangkan Yamaha. Target sekarang adalah melakukan yang harus kami lakukan, tapi kami tidak boleh membuat kesalahan dengan berpikir Marc Marquez sudah kalah dari pertandingan. Masih banyak poin yang diperebutkan, dan jika Marc bisa mengambil 9 poin di masing-masing sisa race itu cukup. Karenanya, kami harus tetap memenangkan race dan saya sangat percaya diri kami bisa melakukannya," paparnya.

Jarvis menilai kondisi sekarang membuat MotoGP kian menjadi tontonan yang menarik bagi penggemar MotoGP. Semua akan menunggu hingga seri terakhir untuk mencari tahu siapa juara dunia musim ini.

"Saya tentunya berharap kami tidak berakhir dengan situasi seperti itu, saya yakin penonton akan senang dengan itu. Tapi saya pribadi ingin itu selesai sebelum di Valencia. Tapi saya pikir nyaris tak mungkin sang juara ditentukan sebelum balapan di Malaysia," ujarnya.*

» Thanks for reading: Preview MotoGP Inggris 2015: Duel Rossi dan Lorenzo Diprediksi Berlangsung Lama
Sepakbola Magz Updated at: 1:58:00 PM

0 comments:

Post a Comment