Piala Proklamasi 2015: Arema Siap, Persib Cari Pemain Baru

Posted by Sepakbola Magz on Saturday, August 15, 2015

skuad persib bandung 2015
Ditinggal Vujovic dan Konate, Persib Bandung membutuhkan dua pemain baru untuk Piala Proklamasi dan Piala Presiden.

Sepakbola Magz -- Juara Inter Island Cup (IIC) 2914 Arema Cronus menyatakan siap menghadapi Juara ISL 2014 Persib Bandung dalam turnamen Piala Proklamasi 2015 yang digagas operator ISL 2015/2016 PT Liga Indonesia.

Laga eksibisi Persib vs Arema di Piala Proklamasi dijadwalkan berlangsung Sabtu 22 Agustus 2015 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Banung.

Dilansir situs resmi PT Liga, Arema Cronus menyatakan siap tempur melakoni laga bergengsi ini.

"Fokusnya ya Piala Proklamasi. Tapi kalau ajang itu tidak jadi juga tak masalah. Kewajiban kami untuk selalu menyiapkan tim,” kata asisten pelatih Arema, Joko Susilo.

Para pemain Arema juga mengaku siap untuk kembali berduel dengan Persib Bandung setelah laga persahabatan di acara HUT ke-28 Arema pada 11 Agustus 2015 yang dimenangkan Arema dengan skor 1-0.

"Pemain dapat informasi dari pelatih dan manajemen kalau pertandingan terdekat lawan Persib. Meski sekarang kabarnya masih belum fixed, kami coba fokus pada pertandingan tersebut,” kata bek Arema, Gilang Ginarsa.

Bagi Arema sendiri, ajang Piala Proklamasi bisa dijadikan untuk pemanasan sebelum terjung di Piala Presiden yang digeber akhir bulan ini. Sebab, Arema diharapkan tampil maksimal lantaran jadi tuan rumah Grup B Piala Presiden 2015.

Maung Bandung Butuh 2 Pemain Baru
Persib Bandung yang juga menjadi tuan rumah Piala Presiden dikabarkan tengah mencari pemain tambahan menjelang. Manajer Persib, Umuh Muhtar, mengatakan, Skuad Maung Bandung membutuhkan setidaknya dua pemain baru untuk meraih target juara di Piala Presiden.

Umuh menyebutkan dua posisi yang pemain belakang dan penyerang yang dibutuhkan Persib saat ini untuk turnamen Piala Presiden. (Lihat: Daftar Pemain Persib Bandung 2015)

"Lini belakang dan depan, sepertinya yang paling perlu ditambah. Kalau mau juara, tentu kita harus siapkan segalanya dengan baik, termasuk soal materi pemain," ungkapnya seperti dikutp persib.co.id.

Lini belakang Persib ditinggal Vladimir Vujovic. Lini depan menjadi kebutuhan sejak lama, meski saat ini Maung Bandung sudah punya Ilija Spasojevic dan struker baru dari Persipura, Zulham Zamrun.

Selain ditinggal pulang Vujovic ke negaranya, Persib Bandung juga kehilangan gelandang Makan Konate yang pulang ke Mali sejak diputus kontrak karena ketidakpastian kompetisi ISL.
Umuh Muchtar mengaku masih menunggu kepastian Konate, apakah bisa bergabung untuk skuad Maung Bandung untuk Piala Presiden nanti.

"Saya berharap agar (Makan) Konate segera balik lagi ke Indonesia. Kalau Konate sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Mudah-mudahan lah cepat datang," kata Umuh.*

» Thanks for reading: Piala Proklamasi 2015: Arema Siap, Persib Cari Pemain Baru
Sepakbola Magz Updated at: 4:29:00 PM

0 comments:

Post a Comment