Piala Presiden 2015: Stadion Si Jalak Harupat Jadi Homebase Persib

Posted by Sepakbola Magz on Sunday, August 16, 2015

Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kab. Bandung
Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kab. Bandung. Foto: wikimedia.org.*
Sepakbola Magz -- Persib Bandung memilih Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung sebagai homebase untuk turnamen Piala Presiden 2015.

Di ajang turnamen pramusim yang akan digelar mulai 30 Agustus 2015 ini, Maung Bandung dipilih menjadi salah satu tuan rumah, selain Bali United, Arema Malang, dan PSM Makassar.

Kick-off Piala Presiden 2015 Grup Bandung akan dimulai Rabu 2 September 2015. (Lihat: Jadwal Lengkap Piala Presiden 2015).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung sebagai pemilik Stadion Si Jalak Harupat menyambut baik keinginan Persib Bandung. Bupati Bandung, Dadang Naser mengatakan, pihaknya telah mengizinkan keinginan Persib Bandung tersebut.

Namun, Dadang meminta syarat agar Panitia Pelaksana (Panpel) agar bersikap profesional dan tidak mempermalukan Pemkab Bandung seperti kejadian-kejadian sebelumnya, seperti padamnya lampu saat pertandingan Persib vs Semen Padang di ajang ISL.

"Silakan saja jika memang itu keinginan Persib, kami izinkan tinggal koordinasi saja dengan pihak kepolisian. Karena yang mengizinkan adanya keramaian itu pihak kepolisian," ujar Dadang seperti dikutip Tribun Jabar.

Persib Bandung selama ini memang menggunakan Stadion Si Jalak Harupat sebagai homebase untuk laga-laga kandang ISL dan turnamen lainnya.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung yang diharapkan bisa segera digunakan Persib sebagai homebase belum siap digunakan, bahkan bermasalah dengan munculnya kasus dugaan korupsi dana pembangunan yang menyebabkan bangunan stadion ambas dan retak.

Sebelum Piala Presiden 2015, Persib Bandung dijadwalkan bertanding melawan Arema Cronus di ajang Piala Proklamasi Sabtu 22 Agustus 2015 di Si Jalak Harupat.*

» Thanks for reading: Piala Presiden 2015: Stadion Si Jalak Harupat Jadi Homebase Persib
Sepakbola Magz Updated at: 6:34:00 PM

0 comments:

Post a Comment