Piala Presiden 2015: Persib Bandung Targetkan Juara Grup

Posted by Sepakbola Magz on Friday, August 14, 2015

Skuad Persib Bandung 2015
Sepakbola Magz -- Persib Bandung mematok target juara grup di ajang Piala Presiden 2015 yang akan mulai bergulir 30 Agustus 2015.

Persib menjadi salah satu tuan rumah babak penyisihan grup. Kick-off di Bandung dijadwalkan Rabu 2 September 2015.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengatakan, peluang untuk meraih hasil terbaik pada setiap pertandingan pun cukup besar bagi Maung Bandung.

"Kita akan berusaha, apalagi kita main di kandang (Bandung), dengan persiapan yang ada saat ini, saya pikir peluangnya ada," kata pelatih yang karib disapa Djanur ini seperti dikutip situs resmi klub.

Keinginan Djanur menjadi juara grup Piala Presiden 2015 disambut baik para pemainnya. Bahkan, tidak hanya hasil baik pada fase grup, trofi turnamen pramusim ini diharapkan dapat diraih Maung Bandung sebelum kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015/2016 bergulir pada Oktober 2015.

Djanur mengakui, upaya untuk meraih juara Piala Presiden bukan perkara mudah. Pada fase grup saja, Pangeran Biru akan menghadapi Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan, dan Martapura FC. Lawan Persib di Grup A Piala Presiden 2015 ini dinilainya punya persiapan yang bagus dibandingkan Persib yang baru berkumpul satu minggu lalu.

Jika lolos fase grup, ada tim kuat lain yang siap menjegal. Di grup Malang (Grup B) ada Arema Indonesia, Persela Lamongan, Sriwijaya FC dan PSGC Ciamis. 

Di Grup Bali (Grup C) ada Bali United Pusam, Mitra Kukar, Persija Jakarta dan Persita Tangerang. Di Grup Makasar (Grup D) sudah menanti PSM Makasar, Persipasi Bandung Raya (PBR), Persegres Gersik United, dan Pusamania Borneo FC.

"Yang pasti targetnya ada di pemain semua. Mereka ingin meraih prestasi yang terbaik, bahkan ingin menjadi juara di turnamen ini. Tentunya kita akan maksimalkan persiapan, karena lawan yang dihadapi juga cukup berat," ucapnya.

Sebanyak 16 klub (13 klub ISL, 3 klub Divisi Utama) dipastikan mengikuti Piala Presiden 2915 yang sudah dibagi menjadi empat grup. 

Setiap tim yang bertemu di babak penyisihan grup harus ada yang keluar sebagai pemenang. Jika hingga waktu 2X45 menit kedua tim bermain imbang, maka laga akan dilanjutkan dengan adu penalti. Metode ini mirip dengan turnamen International Champions Cup (IIC) 2015.

Laga Bali United kontra Persija Jakarta akan menjadi laga pembuka pada Piala Presiden pada 30 Agustus 2015. 

Pembagian Grup Piala Presiden 2015
Grup A (Bandung):
Persib Bandung
Persebaya Surabaya
Persiba Balikpapan
Martapura FC

Grup B (Malang)
Arema Cronus
Persela Lamongan
Sriwijaya FC
PSGC Ciamis

Grup C (Bali)
Bali United
Mitra Kukar
Persija Jakarta
Persita Tangerang

Grup D (Makassar)
PSM Makassar
PBR
Gresik United
Borneo FC. 

Jadwal Kick-Off Piala Presiden 2015
30 Agustus 2015 - Opening Ceremony di Bali (Tuan Rumah: Bali United Pusam)
31 Agustus 2015 - Kick Off di Malang (Tuan Rumah: Arema Cronus)
1 September 2015 - Kick Off di Makassar (Tuan Rumah: PSM Makassar)
2 September 2015 - Kick Off di Bandung (Tuan Rumah: Persib Bandung)

» Thanks for reading: Piala Presiden 2015: Persib Bandung Targetkan Juara Grup
Sepakbola Magz Updated at: 6:23:00 PM

0 comments:

Post a Comment