Piala Presiden 2015: Menpora Dukung, BOPI Keluarkan Rekomendasi

Posted by Sepakbola Magz on Thursday, August 20, 2015

Piala Presiden 2015
Sepakbola Magz -- Piala Presiden 2015 dapat dipastikan berjalan sesuai dengan rencana. Pasalnya, turnamen pramusim itu sudah mendapat dukungan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan rekomendasi Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

Promotor Piala Presiden, Mahaka Sports and Entertainment, juga dikabarkan mulai melobi pihak kepolisian Republik Indonesia (Polri) agar secepatnya mengeluarkan izin keramaian penyelenggaraan Piala Presiden yang dijadwalkan mulai bergulir 30 Agustus 2015.

Baca: Daftar Klub & Jadwal Lengkap Piala Presiden 2015).

Menpora Imam Nahrawi mengaku dirinya siap untuk mendukung setiap kompetisi yang akan berjalan di Indonesia sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo.

"Setiap kompetisi di Indonesia akan kita dorong termasuk Piala Presiden. Presiden Jokowi pun memang ingin adanya sepak bola di Indonesia berjalan," ujar Imam Nahrawi kepada pers seperti dikutip Sport Satu.

Menpora bahkan menyatakan akan mendukung dua klub, Arema dan Persebaya Surabaya, untuk berlaga di Piala Presiden.

"Saya berharap semuanya berjalan dengan beres. Termasuk saya berharap agar Arema Cronus bisa untuk ikut di Turnamen Piala Presiden 2015," katanya.

Promotor Piala Presiden, Mahaka Sports and Entertainment, juga sudah mengantongi rekomendasi BOPI. Surat rekomendasi itu didapat setelah Mahaka bertemu BOPI di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (20/8/2015).

Pihak Mahaka mengaku tinggal menindaklanjutinya ke pihak kepolisian untuk izin keramaian. "Sudah kami terima dan sudah didapatkan dari BOPI. Tinggal melanjutkan ke kepolisian. Sudah diputuskan juga Mahaka sah menyelenggarakan turnamen," kata CEO Mahaka, Hasani Abdul Gani.

Hasani juga menjelaskan, struktur turnamen sudah selesai, seperti soal Komisi Disiplin, Komite Wasit, dan Komite Banding.


Menurut jadwal yang disusun Maka Sports, kick-off Piala Presiden dimulai di Bali 30 Agustus, lalu Malang 31 Agustus, Makassar 1 September, dan Bandung 2 September 2015.

Bali United Pusam menjadi tuan rumah Grup Bali, PSM Makassar tuan rumah Grup Makassar, Persib Bandung tuan rumah Grup Bandung, dan Mahaka Sports menjadi penyelanggara Grup Malang karena ada masalah di internal Arema Cronus.*

» Thanks for reading: Piala Presiden 2015: Menpora Dukung, BOPI Keluarkan Rekomendasi
Sepakbola Magz Updated at: 9:27:00 PM

0 comments:

Post a Comment