Persib Bandung Serius Hadapi Piala Presiden

Posted by Sepakbola Magz on Sunday, August 23, 2015

Persib Bandung Serius Hadapi Piala Presiden
Sepakbola Magz -- Persib Bandung serius menghadapi Piala Presiden yang akan bergulir mulai 30 Agustus 2015. Manajer Umuh Muchtar mengharapkan, timnya tetap serius mempersiapkan turnamen pramusim ini.

Umuh mengatakan, keseriusan harus seperti saat tim mempersiapkannya untuk menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL).

"Persiapan tim kita siapkan seperti mau menghadapi ISL saja, serius semuanya," kata Umuh seperti dilansir situs resmi klub.

Bandung merupakan salah satu tuan rumah babak penyisihan grup Piala Presiden, selain Bali, Malang, dan Makassar. (Lihat: Jadwal Lengkap Piala Presiden).

Tidak hanya tim, pihak manajemen pun menurutnya ingin mendukung keseriusan untuk lebih memantapkan tim. Salah satu usaha yang akan dilakukan adalah mendatangkan kembali Makan Konate dari Mali. Bahkan, wacana penambahan pemain mulai digencarkan untuk lebih memperkokoh tim.

Tentang Vladimir Vujovic, menurutnya, masih dipertimbangkan. Akan tetapi, jika bek asal Montenegro siap bergabung kembali, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan segera memanggil bek andalan Maung Bandung itu.

"Tapi pembenahan lini belakang juga yang harus lebih kokoh lagi. Kita menunggu dan mencari juga di belakang karena masih rapuh. Pemain baru masih mencari. Saya sudah menyuruh pelatih untuk segera mencari pemain belakang," ucapnya.

Di sisi lain, Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengatakan, persiapan Persib guna melakoni kompetisi Piala Presiden pada akhir Agustus nanti dinilai masih belum maksimal.

Menurut pelatih yang akrab disapa Djanur itu, batu sandungan Persib dalam persiapan menjelang Piala Presiden di antaranya keterbatasan waktu, yakni hanya memiliki waktu sekitar satu bulan sebelum dilangsungkannya laga pembuka Grup A di Stadion Si Jalak Harupat Rabu 2 September 2015.

"Kalau dikatakan ideal tidak ideal, karena persiapan kita minim. Tapi sejauh ini kita coba maksimalkan dengan memperbanyak uji coba, dengan jeda tiga hari terus uji coba," kata Djanur.

Dikemukakannya, kondisi fisik para pemain masih belum pulih seratus persen dan tidak kunjung mencapai kondisi puncak. "Kita akan terus tingkatkan saat latihan," katanya.

Selain masalah fisik, menurut dia, kelemahan di tiap lini masih terasa akrab. "Semuanya masih banyak kelemahan di lini depan, penyelesaian akhir, kerja sama di tengah, di belakang pun masih ada bolong-bolong," ujarnya.*

» Thanks for reading: Persib Bandung Serius Hadapi Piala Presiden
Sepakbola Magz Updated at: 1:31:00 PM

0 comments:

Post a Comment