Persib Bandung Sambut Baik Regulasi & Jadwal Piala Presiden

Posted by Sepakbola Magz on Monday, August 17, 2015

Piala Presiden 2015
Penyelenggara Piala Presiden 2016 membolehkan enam pergantian pemain, ada water break, dan tidak ada babak extra time jika laga 90 menit imbang.

Sepakbola Magz -- Persib Bandung menyambut baik regulasi (peraturan pertandingan) dan jadwal Piala Presiden 2015 yang ditetapkan pihak promotor Mahaka Sports and Entertainment.

Regulasi turnamen pramusim ISL 2015/2016 yang akan mulai digelar 30 Agustus ini dapat membuat pemain bisa tampil maksimal karena membolehkan enam pergantian pemain dalam satu pertandingan.

Hal itu dinilai dapat mengurangi risiko cedera dan membuka peluang rotasi di antara pemain inti dan  cadangan.

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman menilai, regulasi yang diterapkan malah memberikan keuntungan.

Menurutnya, pergantian pemain yang memperbolehkan mengganti sebanyak enam pemain selama pertandingan jelas membuat pihaknya lebih leluasa dalam menggonta-ganti pemainnya.

"Tentunya ini membuat kesempatan para pemain untuk bermain lebih besar. Terutama untuk pemain yang jarang tampil. Dan untuk saya sendiri, yang pasti saya lebih leluasa melakukan pergantian pemain. Salah satunya untuk menjaga kebugaran para pemain yang sudah cukup lama juga tidak merasakan pertandingan," ujar Djanur seperti dikutip situs resmi klub.

Hal senada dikemukakan pemain muda Persib, Yandi Sofyan Munawar. Ia menilai regulasi Piala Presiden 2015 itu bagus buat pemain.

"Baru pertama dengar, itu bagus buat pemain yang kurang kesempatan. Selain itu, bisa kurangi risiko cedera pemain karena jadwal padat. Bagus juga buat pelatih untuk melakukan rotasi," ujarnya.

Regulasi baru yang diterapkan Mahaka Sports and Entertainment di Piala Presiden 2015 antara lain setiap tim boleh melakukan pergantian hingga enam pemain selama pertandingan berjalan, water break di pertengahan babak pertama dan kedua, setiap klub diperbolehkan memakai jasa pemain baru asalkan telah mendapatkan surat izin dari klub sebelumnya, dan jatah pemain asing maksimal tiga orang.

Selain itu, pihak penyelenggara juga menetapkan format pertandingan yang tidak ada babak extra time. Jika selama 90 menit kedua tim bermain imbang, maka dilanjutkan ke babak adu penalti. Pemenang adu penalti mendapatkan dua poin dan yang kalah satu poin.

Kick-off Piala Presiden 2015 dijadwalkan berlangsung mulai di Grup Bali pada 30 Agustus 2015, diikuti Grup Malang (31 Agustus), Grup Makassar (1 September), dan Grup Bandung (2 September).

Jadwal Pertandingan Persib Bandung di Piala Presiden 2015 
Tempat Pertandingan: Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Rabu (2/9), Pkl. 18.00 WIB : Persib Bandung vs Persiba Balikpapan
Minggu (6/9), Pkl. 18.00 WIB : Persib vs Persebaya Surabaya
Kamis (10/9), Pkl. 18.00 WIB : Persib vs Martapura FC.

Jadwal Lengkap Piala Presiden 2015

» Thanks for reading: Persib Bandung Sambut Baik Regulasi & Jadwal Piala Presiden
Sepakbola Magz Updated at: 6:47:00 PM

0 comments:

Post a Comment